Kitab Tashilul Masalik Pdf, Syarah Alfiyah ibnu malik

Tashil Al Masalik

تسهيل المسالك الى الفية ابن مالك
الشيخ احمد ابي الفضل بن عبد الشكور السنوري

Selamat datang di blog kami, shepangaro pustaka. Blog yang menyediakan link download bermacam-macam file kitab dan buku dalam bentuk pdf. Cari dan temukan berbagai file kitab dan buku yang kalian sukai di blog ini.

Pada postingan kali ini, kami akan membuat dan membagikan link / tombol download untuk mengunduh kitab tashilul masalik. Kitab syarah atau penjelasan lanjutan dari kitab tentang nahwu dan sharrof karya Ibnu malik, yang berjudul Alfiyah Ibnu malik.

Kitab Alfiyah ibnu malik termasuk salah satu kitab tentang gramatika bahasa arab yang sangat poluler, dan banyak di sukai oleh anak-anak santri.

Bait baitnya, yang menjelaskan tentang gramatika Arab, seringkali dikutip para muballigh, tapi dengan penafsiran yang berbeda, sehingga berubah fungsi menjadi kata-kata hikmah. Semisal bait
"ﻭَﻛُﻞُّ ﺣَـﺮْﻑٍ ﻣُﺴْﺘَــﺤِﻖٌّ ﻟِﻠْﺒِﻨَﺎ # ﻭَﺍﻷَﺻْﻞُ ﻓِﻲ ﺍﻟْﻤَﺒْﻨِﻲِّ ﺃَﻥْ ﻳُﺴَﻜَّﻨَﺎ"
Yang di artikan sebagai berikut: "Setiap diri hendaklah memiliki jiwa yang kokoh berpegang teguh pada kebenaran. Dan pada hakikatnya keteguhan seseorang tergantung pada istikamahnya hati".

Tapi bagi yang masih baru belajar Alfiyah seperti kami, Sulit sekali untuk memahami bait-bait Alfiyah tanpa bantuan seorang guru, atau bantuan kitab syarah semacam kitab Tashilul masalik yang sedang kita share kali ini.

Bagi teman-teman yang mau file ini silakan dowload file-nya di bawah ini, gratis alias tanpa bayar. Semoga bermanfaat dan selamat mendownlod.

Jilid Pertama:



Jilid Kedua:



Jilid Ketiga:

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Kitab Tashilul Masalik Pdf, Syarah Alfiyah ibnu malik"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel