Terjemahan misykatul anwar pdf, Cahaya di atas Cahaya

Terjemahan misykatul anwar pdf, Cahaya di atas Cahaya

Shepangaropustaka.com - Cahaya di atas Cahaya, adalah judul dari sebuah buku yang ingin kita bagikan melalui halaman ini. Buku tersebut merupakan terjemahan dari kitab Misykatul Anwar, salah satu karya dari Hujjatul Islam, Imam al Ghazali.

Sekilas Tentang Buku Cahaya di atas Cahaya


Cahaya di atas cahaya merupakan salah satu topik pembahasan dalam kitab ini, yang berasal dari firman Allah yang Artinya "Allah adalah cahaya langit dan bumi." (QS. an Nur [24]:35)

Didalam buku ini Imam al Ghazali mecoba memberikan gambaran mendalam tentang hakikat cahaya, dan keterkaitannya dengan cahaya allah sebagai sumber dari segala kehidupan.

Di buku ini Imam alghazali juga mengatakan bahwa tidak ada cahaya yang benar-benar bersinar kecuali itu adalah cahaya Allah yang memancar ke seluruh penjuru jagat raya ini. Sementara cahaya yang kita lihat dan yakini selama ini hanyalah cahaya semu yang pada waktunya akan kembali menuju kegelapan.

Imam al Ghazali juga mencoba menjelaskan dengan detail tentang kondisi jiwa manusia yang bisa menerima cahaya iilahi, dengan menjelaskan tingkatan derajat manusi di sisi tuhannya, sehingga akan terlihat dengan jelas bnetuk jiwa seseorang yang siap untuk menerima cahaya tersebut, dan menuntunnya ke jalan kebenaran yang terang benderang.

=====
Nama Buku: Cahaya di Atas Cahaya.

Pokok Pembahasan: Motivasi spiritual.

Nama  Kitab asal: Misykatul Anwar.

Pengarang: Imam al Ghazali.

Penerjemah: Kaserun.

Cetakan: 1, April 2017 M.

Penerbit: al Tawfikia Bookshop, Kairo - Mesir.

Tebal Halaman: 154 Halaman.

Format Buku: Pdf.

Ukuran file: 19,98 Mb.
=====

Download terjemah kitab Misykatul Anwar Pdf

Jika sahabat Shepangaro ingin membaca dan menyimpan buku pdf ini pada penyimpanan pribadi kalian, silakan ikuti tautan download yang kami sediakan di bawah ini. Tautan tersebut akan mengajak kalian ke tempat buku terjemah misykatul anwar pdf ini di simpan.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Terjemahan misykatul anwar pdf, Cahaya di atas Cahaya"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel