Download Ebook Terjemah Tuhfatur Raghibin Pdf


Shepangaropustaka.com - Download terjemah kitab Tuhfatur Raghibin, sebuah risalah karya Ulama Jawa, Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah al banjari , yang hanya membahas tiga poko pembahasan penting.

Ebook ini, merupakan terjemahan dari sebuah risalah yang berjudul Tuhfatur Raghibin (Mahkota orang-orang yang Gemar Menuntut Ilmu Agama). Sebagai orang yang gemar menimba ilmu kita jangan sampai melewtakan pembahasan penting dalam kitab ini.

Pembahasn penting pertama yang menjadi fokus utama pembahasan dalam risalah / buku terjemahan ini adalah, pembahasan tentang iman, apa arti, dan hakikat Iman, sehingga kita bisa membedakan mana Iman yang benar dan seperti apa Iman yang kurang benar.

Pembahasn Penting berikutnya adalah seputar perkara yang bisa merusak keimanan, baik berupa tindakan, ucapan, maupun keyakinan. Setelah kita menerti hakekat keimanan maka tugas kita selanjutnya adalah memeliharanya agar tertanam koko dalam jiwa kita, dan terhindar dari hal-hal yang dapat merusaknya.

Kemudian Pembahasan penting selanjutnya adalah, bagaimana car bertaubat yang baik dan benar. Sebab sebagai manusi biasa kita tidak pernah punya jaminan untuk selamat dari perbuatan salah dan dosa, mengingat watak asli manusi adalah tempat salah, dan lupa.

Selama kita masih berwujud manusi biasa, kita pasti pernah melakukan kesalahan, baik kesalahan kecil, maupun kesalahan besar. Satu-satunya cara untuk menutupi dosa yang kita perbuat adalah dengan cara bertaubat, dengan taubat yang benar, dan baik.

Didalam buku ini pengarang mamabahas dengan detail dan tuntas, tentang bagaimana cara melakukan taubat yang benar, termasuk apa saja persyaratan taubat yang harus kita laksanakan, agar taubat yang kita lakukan mampu menutupi, dan menghapus dosa-dosa yang telah kita lalui.

Itulah sekilas informasi yang bisa kami uraikan dihalaman ini, terkait isi dari buku/risalah  Tuhfatur Raghibin. Jika kalian ingin mempelajari lebih dalam tentang risalah ini, kalian bisa langsung mendapatkan buku terjemahannya ini, dalam format pdf, melalui tautan yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Download Ebook Terjemah Tuhfatur Raghibin Pdf

Sebalum kalian mengambil ebook ini, terlebih dahulu kami informasikan bahwa ebook ini berkuran sekitar 30,06 Mb. Maka dari itu, Sebelum mengunduhnya jangan lupa siapkan kuota internet dan ruang penyimpanan yang cukup, agar proses pengambilan datanya berjalan dengan lancar.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Download Ebook Terjemah Tuhfatur Raghibin Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel