Download Biografi lengkap Imam Syafii pdf

 


Biografi Imam Syafi'i, pencetus madzhab Syafiiyah, salah satu dari empat madzhab yang dapat di jadikan pedoman dalam masalah-masalah seputar fiqhiyah.

Buku ini memuat kisah lengkap tetang perjalanan dan pelajaran hidup serta keistimewaan-keistimewaan yang beliau miliki.

Dr. Tariq Suwaidan menyusun buku ini dengan membaginya menjadi empat bagian. Bagian pertama mengisahkan keperibadian dan asal usul imam As Syafii.

Sedangkan bagian kedua dari sejarah kehidupan sang mujtahid, mengisahkan tentang bakat-bakat dan keistimewaan yang dimiliki sang mujathid.

Pada bagian ketiga buku ini mengisahkan begian dari puncak ketenaran Imam Syafii. Mulai dari pengakuan ulama dunia atas keilmuan Imam Syafii, hingga ketundukan para ulama kepada beliau, semuanya di ceritakan pada bagian ini.

Sedangakan kisah tentang prinsip dasar fiqih sayafiiyah, karya-karya  Imam Syafii, sumber-sumber fiqih syafii, dan guru-guru beliau, di ceritakan pada bagia terakhir dari buku ini, yakni bagian keempat.

Semoga buku ini dapat menjadi inspirasi bagi kita kaum muslimin untuk senantiasa memperbaiki diri, sehingga menjadi manusia-manusia yang berguna bagi semuanya.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Download Biografi lengkap Imam Syafii pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel