Syarah Alfiyah Ibnu Malik, Ibnu Aqil Makna pesantren Pdf


Syarah Ibnu Aqil (Syekh Bahauddin ‘Abdullah bin ‘Aqil, al’Aqli, al-Mishri, al-Hamdani) yang sudah dilengkapi dengan makna pegon ala pesantren. Tentu akan mempermudah kita para pemula untuk mempelajari kaedah-kaedah bahasa Arab karya Ibnu Malik.

Sebagaimana kita ketahui, kitab yang berisi rumus, dan kaedah bahasa arab Karya Ibnu Malaik, tersusun dari bait-bait nadzam dengan bahar rojaz, tentu memahaminya lebih sulit dibanding kitab lain yang disusun dengan rumus kalam natsar(susunan katavyang tidak berbentuk nadzam).

Oleh karenanya kehadiran kitab-kitab yang menyarahi kitab Al fiyah seperri Syarah Ibnu Aqil Ini, akan sangat membantu sekali, dalam mempelajari maksud dari bait-bait nadzam kitab Al Fiyah Ibnu malik.

========
Judul Kitab: Syarah Ibnu Aqil 'Ala Alfiyati Ibni Malik.

Topik Pembahasan: Kaedah Ilmu nahwu dan Shorrof.

Pengarang: Syekh Bahauddin ‘Abdullah bin ‘Aqil, al’Aqli, al-Mishri, al-Hamdani (Ibnu Aqil).

Bahasa Isi: Bahasa Arab, dilngkapi dengan makna jawa ala pesantren.

Jenis File: Pdf

Jumlah File: 1

Ukuran File: 56,12 Mb.
=========

Selain Syarah Ibnu Aqil, Imam Al Makudi juga telah mengarang kitab yang juga berisi penjelasan / syarah dari kitab Al Fiyah karya ibnu malik, dengan kitabnya yang berjudul Syarhul Makudi Ala Alfiyati Ibni Malik.

Selain itu, ada juga kitab Fathul Khaliq Al Malik, karya Syekh Asy Syarbini (Al Allamah Syekh Syemsuddin Muhammad bin Ahmad Al Khatib As Syarbini), yang juga merupakan syarah dari Alfiayh Ibnu Malik.

Link Download

Kitab Syarah Ibnu Aqil versi pdf, yang sudah di lengkapi dangan makna jawa pegon ala pesantren di atas, bisa kalian download dari tombol download yang kami sediakan dibawah ini.

Semoga file kitab ini bermanfaat, dan bisa menuntun kita para pelajar ilmu tata bahasa arab, untuk memahami kitab Alfiyah Ibnu Malik yang terdiri dari 1000an lebi bait nadzam.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Syarah Alfiyah Ibnu Malik, Ibnu Aqil Makna pesantren Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel