Tafsir Al Jailani pdf, Karya Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Tafsir Sufi, Tafsir Al Jailani

Tafsir Al Jailani Pdf, Salah satu tafsir Al quran yang sangat populer, yaitu tafsir yang di karang oleh sulthanun Awliya, Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Tafsir Al Jailani, disebut-sebut sebagai tafsir sufi, sebab beliau menafsirkan ayat-ayat al-quran, berdasarkan pengalaman beliau menempuh jalan sufi, hingga menjadi rajanya para wali, atau dikenal dengan istilah tafsir Isyari.

Selain dari pada itu, beliau menyusun tafsir ini, dengan metode tahlili, yang artinya, kitab ini disusun secara berurutan dari surah pertama dalam Alquran, hingga surah terakhir.

========
Judul Kitab: Tafsir Al Jailani

Pokok Pembahasan: Tafsir Sufi

Pengarang: Sulthanul Auliya, Sayyidi Syekh Muhyiddin, Abdul Qadir Al Jailani.

Penerbit: Maktabah Al Ma'rufiyah pakistan

Jumlah File: 1

Total Jilid: 5.

Format File: Pdf

Ukuran File: 38,81 Mb.
========

File kitab tafsir Al Jailani yang kita bagikan di sini, adalah file gabungan tafsir Al Jailani jilid pertama hingga jilid terakhir, yang semuanya berjumlah 5 Jilid dengan rincian sebagai berikut:

Tafsirr Al Jailani, Halaman 1 sampai Halaman 480, adalah jilid pertama yang memuat Tafsir Surah Al Fatihah, sampai Akhir surah Al Maidah.

Sementara jilid kedua berada pada Halaman berikutnya, yaitu halaman 481 sampai dengan halaman 990. Jilid kedua dari tafsir Al Jailani ini, memuat tafsir surah Al An'am sampai dengan ayat terakhir dari surah Al Nahl.

Halaman berikutnya, halaman 991 sampai halaman 1500,  yang dimulai dengan tafsir surah Al Isro' dan ditutup dengan ayat terakhir dari surah Al Ankabut, adalah tafsir Al Jailani jilid 3.

Sedangkan Jilid 4, dimulai dari halaman 1501, sampai pada halaman 1980, yang berisi tafsir surah Al Rum, hingga dengan surah Muhammad bagian akhir.

Yang terakhir adalah jilid 5, yang dimulai dari halaman 1.981, sampai halaman terakhir. Pada jilid ke 5 ini, dimulai dengan tafsir Al Jailani surah Al Fath, hingga surah ke 14 atau surah Al Nass.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Tafsir Al Jailani pdf, Karya Syekh Abdul Qadir Al Jailani"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel