Al Quran Al Karim lengkap dengan Tafsir Al Jalalain Pdf

Al Quran Utsmani, dan Tafsirl Al Jalalain


Salah satu peninggalan terbaik Rasulullah untuk kita umat muslim, adalah kitab suci Al Quran, kitab yang harus kita jadikan sebagai pedoman, rujuka dan acuan dalam segala hal, dan aumber dari segala jenis pengetahuan.

Sbagaimana kita tahu bahwa Al Quran diturunkan kepada Rasulullah secara bertahap, dan disesuaikan dengan keperluan dan keadaan pada saat itu dengan ber bahasa arab, sehingga untuk memahaminya diperlukan berbagai disiplin pengetahuan, tidak cukup dengan hanya memahami arti secara harfiyah.

Bagi kita yang tidak memiliki pengetahuan yang memadai untuk memahami alquran, sangat di anjurkan untuk mempelaji makna dan maksud Al Quran dari kitab-kitab tafsir, yang di susun oleh para ulama, yang benar-benar mempunyai keahlian di bidang tafsir.

Salah satu kitab tafsir yang sangat populer sekali adalah tafsir Al Jalalain, tafsir yang di susun oleh dua ulama besar di masanya, yaitu Syekh Jalluddin Al Mahalli, dan Jalaluddin As Suyuthi, sehingga kitab ini di beri nama dengan tafsir Al Jalalain, karena di susun oleh dua orang berbeda, yang keduanya bernama Jalaluddin.

Kabarnya, kitab tafsir ini dimulai dari surah Al kahfi oleh Syekh Jalaluddin Al Mahalli, terus sampai dengan Surah terakhir (surah Al Nas), kemudian beliau mulai menfsiri surah Al Fatihah, akan tetapi setelah selesai menafsiri surah Al Fatihah, beliau keburu wafat. Sehingga pada akhirnya kitab ini diteruskan oleh murid beliau yang bernama Syekh Jalaluddin As Suyuthi, smapai dengan surah Al Isra'.

================
Judul / Nama Kitab: Tafsir Al Jalalain bi Hamisyi Al Mushaf Al Syarif, bi Rasm Al Utsmani.

Topik pembahan: Tafsir (penjelasan tentang arti dan maksud dari ayat-ayat suci Al Quran Al Karim.

Mushannif / Penyusun: Syekh Jalaluddin, Muhammad bin Ahmad Al Mahalli, dan Syekh Jalaluddin, Abdurrahman bin Abi Bakar As Suyuthi.

Penerbit: Dar Al Ma'rifah, beirut, lebanon

Jenia Extensi file: Pdf

Jumlah file: 1

Ukuran file: 41,90 Mb
================

Cara dan Tempat Download

Bagi anda yang menginginkan file kitab ini, silakan di download, melalui tombol shalawat yang kami sediakan di bagian bawah. Dari tombol shalawat anda akan langsung diarahkan pada tempat file kitab tafsir ini disimpan.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Quran Al Karim lengkap dengan Tafsir Al Jalalain Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel