Kitab karya syaikhona kholil bangkalan pdf

Di bawah ini adalah beberapa kitab karya Syaikhona Muhammad Kholil bin Abdul Lathif bangkalan, yang sudah beredar dalam versi pdf.

Kitab-kitab tersebut bisa kalian temukan dengan mudah di internet. Jika kalian juga sedang membutuhkannya, kalian bisa langsung buka judul-judul kitab tersebut.

Semua karya beliau dibawah ini, secara garis besar rata-rata menjelaskan tentang pokok² fikih kemasyarakatan. seperti fikih perawatan jenazah, fikih ibadah, dan fikih pernikahan.

Kecuali kitab taqrirotu syaikhina kholil. Kitab tersebut merupakan syarah dari kitab nuzhatit Thullab, yang didalamnya membahas tentang kaidah² I'rab.

Kitab karya syaikhona kholil bangkalan pdf

Nama-nama kitab karangan Syaikhona Kholil bangkalan dalam bentuk PDF.

1. Tqrirot ala Mandhumah Nuzhatit Thullab


Yang pertama, ada kitab Taqrirotu Syikhona Kholil ala mandhumah Nuhatut Thullab. Sebuah kitab yang berisi penjelasan-penjelasan Syaikhona terhadap kitab nuzhatuy thullab yang berisi nadham kaedah i'rob.

2. Isti'dadul Maut (Bahasa Madura)


Berikutnya, ada kitab Isti'dadul Maut. Kitab tentang kaedah dasar penguurusan jenazah yang baik dan benar, sesuai dengan peraturan dalam ilmu fikih islami.

Kitab ini sepertinya beliau tulis menggunakan bahasa jawa pegon, sehingga untuk membacanya sedikit agak sulit, dibanding kitab yang berbahasa arab.

3. As Silahu fin Nikah


Selanjutnya, ada kitab As Silah fi bayani al Nikah. Yang artinya Senjata yang berisi penjelasan tentang Poin-poin penting yang perlu kita fahami terkait maslah pernikahan. Baik deri segi fikih, maupun segi etika.

4. al Matnus Syarif


Yang paling populer dari karya beliau adalah kitab Al Matnu Asy Syarif, sebuah kitab matan ( Poin poin penting dari suatu pengetahuan) yang berisi tentang pokok ilmu fikih. yang sangat penting untuk kita fahami, untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Kitab karya syaikhona kholil bangkalan pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel