Buku Pintar Tasawuf, Terjemah kiab al Ghunyah Pdf (Bab tasawuf)

Buku Pintar Tasawuf Pdf, Terjemah kiab al Ghunyah karya Syekh Abdul Qadir al Jailani

Shepangaropustaka.com - Download Buku Pitar Tasawuf Pdf. Kiat memehami spiritualitas islam, dan tarekat dari ahlinya. buku ini diterjeah dari sebuah kitab yang disusun oleh Syekh Abdul Qadir al Jailani, yang berjudul al Ghunyah li Thalibi Thoriqil Haq.

Tashawwuf memiliki kaitan yang sangat erat sekali dengan amaliah kita sebagai seorang muslim. Sehingga wajar jika Imam Malik mengatakan "من تفقه ولم يتصوف فقد تفسق، ومن تصوف ولم يتفقه فقد تزندق ومن جمع بينهما فقد تحقق “.

Yang artinya: "Barang siapa yang berilmu fiqih dan tidak bertashawwuf sungguh ia telah fasiq, dan siapa yang bertashawwuf dan tidak berilmu fiqih sungguh ia telah zindiq , dan siapa yang menggabungkan keduanya (fiqih dan tashawwuf) maka sungguh ia telah mencapai hahiqah”.

Dari perkataan imam malik diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa dalam kehidupan beragama, kita tidak cukup dengan hanya mempelajari ilmu fikih saja, melainkan juga harus memahami ilmu tashawwuf.

Buku pintar Tashawwuf ini sangat baik untuk kita jadikan sebagai bagian dari refernsi kita dalam mempelajari ilmu tashawuf. Sebagaiman telah kita jelaskan di atas bahwa buku ini merupaka terjemahan dari kitab al ghun-yah karya Syekh Abdul Qadir al Jailani, seorang wali Allah yang memiliki gelar Sulthonul Auliya (Rajanya Para Wali).

Identitas buku pintar Tashawwuf
======
Judul buku: Buku Pintar Tasawuf, Memahami spiritualitas islam, dan tarekat dari ahlinya.

Pokok pembhasan: Tasawuf.

Pengarang kitab: Syekh Abdul Qadir al Jailani.

Judul kitab asal: Al Ghun-yah lithalibi tahriqii al Haqq.

Penerjemah: Aguk Irawan, Lc.

Penerbit: ZAMAN.

Format buku: Pdf.

Jumlah buku: 1.

Tebal Halaman:  189 Halaman.

Ukuran file: 21,03 Mb.
======

Dengan membaca, dan mempelajari buku ini, seakan kita telah belajar tentang tashawwuf, dan spiritualitas islam dari ahlinya, yakni Syekh Abdul Qadir Al Jailani. Untuk memahami isi buku ini lebih detail, dan lengkap, silakan ambil buku pdf-nya melalui tautan yang kami sediakan di bawah ini.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Buku Pintar Tasawuf, Terjemah kiab al Ghunyah Pdf (Bab tasawuf)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel