Tuhfatul Ahbab wa Tharaiful Ashab [PDF] - Syekh Muhammad al Hadlromi


SHEPANGAROPUSTAKA.COM - Al Quran merupakan salah satu mu'jizat utama baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, yang Allah jamin originalitasnya, sehingga Al Quran yang dulu dimasah Rasulullah dan para Sahabat sampai dengan yang kita baca hari ini isinya masih sama persis.

Selain itu Al Quran adalah panduan utama umat islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebagaiman dinyatakan Rasulullah dalam sebuah haditsnya bahwa kita Umat Islam tidak akan Tersesat selama berpegang teguh terhadap isi Al Quran.

Oleh sebabnya penting sekali bagi kita yang mengenal al Quran lebih dalam dan baik untuk mempelajari berbagai ilmu pendukung yang dapat mengarahkan, dan menuntun kita dalam mengenal dan mempelajarinya, Salah satu ilmu penting itu adalah Ilmu Gramatika Arab.

Dengan memahami kaedah dan ketentuan dalam bahasa arab kita akan memperoleh pemahaman yang lebih akurat dan baik terhadapa Al Quran yang merupakan pedoman Umat Islam di manapaun mereka berada, di banding hanya memepelajarinya dengan versi terjemahnya.

Tuhfatul Ahbab wa Tharaiful Al Ashab adalah salah satu referensi yang patutut kita pelajari dalam rangka menambah wawsasan dan pemahaman kita tentang ilmu Nahwu.

Sekilas tentang Tuhfatul Ahbab Syarah Milhatul I'rob

Tuhfatul Ahbab wa Tharaiful Ashab merupakan syarah / penjelasan lenih detai dan rinci daripada sebuah nadham tentang ilmu Nahwu yang berjudul Milhatul I'rab wa Sunkhatul Aadab karya Imam Jalaluddin al Hariri, Al Bashry.

Tuhfatul Ahbab sendiri di susun oleh Syekh Muhammad bin Umar Bahraq al Hadhrami Asy Syafi'i. dengan tebal halaman 57 halaman pdf.

Sebagaiamana Imu Nahwu pada Umumnya kitab ini dimulai dengan pembahasan tentang kalam yang merupakan pokok / objek pembahasan dari pada Ilmu Nahwu, yaitu kalam dan kalimat, kemudian dilanjut dengan pembahasan tenatang I'rob.

Syarah ini sangat dianjurkan untuk kita pelajari guna menambah dan memrperkaya pemahaman kita tentang ilmu nahwu, semakin banyak referensi yang kita pelajari tentu akan semakin mmepermudah kita memhami semu kaedah yang terdapat didalamnya.

kadang kita menemukan suatu penjelasan yang sulit dipahami dalam satu kitab, dan baru bisa kita pahami setelah mempelajarinya dari kitab lain, itulah pentingnya kitab syarah, referensi-referensi lain dalam memahami satu bidang ilmu.

D0wnl04d Tuhfatul Ahbab Syarah Milhatul I'rob

Buat sahabat Shepangaro Pustaka, yang ingin membaca, dan memiliki ebook tentang ilmu Nahwu ini, kami persilakan untuk mengambilnya melalui tautan yang sudah kami sediakan di bawah ini, dengan ukuran file 5,62 Mb.

Cara d0wnl04dnya insya Allah sangat mudah sekali, yang terpenting, pastikan kalian terkoneksi pada jaringan internet yang stabil, kemudian buka, dan ikuti tautannya, dan simpan unduhannya.

Itulah sedikit ulasan yang bisa kami tuliskan pada halaman ini  semoga dapat bermanfaat meskipun hanya sedikit, dan tak beraturan.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Tuhfatul Ahbab wa Tharaiful Ashab [PDF] - Syekh Muhammad al Hadlromi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel