Madarijus Su'ud [PDF] Syarah Al Barzanji karya Syekh Nawawi banten

Madarijus Suud- Syarah Al Barzanji

Madarijus Suud Ila Iktisail Burud, salah satu karya ulama asal nusantara, yang biasa kita sebut dengan Nama Syekh Nawawi banten, dengan nama lengkap Syekh Muhammad Nawawi bin Umar bin Arabi Al Tanari, Al Bantani, Al Jawi, dengan julukan Abu Abdil Mu'thi.

Beliau lahir pada tahun 1813 M. / 1230 H. tepatnya di desa tanara, serang, banten. Yang akhirnya beliau menetap di mekkah sampai beliau wafat pada tahun 1314 H. bertepatan dengan tanggal 25 Syawal tahun 1897 M.

=============
Judul Kitab: Madarijus Suud ila Iktisail Burud

Topik Pembahasan: Pujian terhadap baginda Nabi, Syarah dari kitab Maulid Al Barzanji, yang disusun oleh Syaikh Ja’far bin Husin bin Abdul Karim bin Muhammad Al Barzanji.

Muallif / Pengarang: Syekh Muhammad Nawawi bin Umar (Abu Abdul Mu'thi) Al Bantani, Al Jawi.

Bahasa kitab: Bahasa Arab

Format File: Pdf

Jumlah File: 1

Ukuran File: 2,70 Mb.
=============

Al barzanji merupakan salah satu kitab yang mengisahkan sifat-sifat dan keistimewaan Rasulullah, mulai sejak sebelum dilahirkan sampai beliau wafat, atu lebih jelasnya adalah kitab Maulid yang biasa dilantunkan dalam memperingati dan mengenang hari kelahiran dan perjuangan Nabi muhammad SAW.

Sebagai kitab maulid tentu ditulis menggunakan gaya bahasa penuh sastra sehingga untuk memahami maksudnya diperlukan kemampuan khusus dibidang kesastraan.

Kehadiran kitab Madarijus suud ini sangat membantu dan bermanfaat sekali dalam memahami kadungan sastra dari kitab Maulid Al Barzanji. Untuk mendapatkan file kitab Madarijus Suud ini, kami sudah menyediakan tombol download di bawah ini.

Selamat mendownload, semoga bermanfaat untuk kita semua, dan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Aamiin.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Madarijus Su'ud [PDF] Syarah Al Barzanji karya Syekh Nawawi banten"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel