Baca Surah Al Ikhlash Setiap Masuk Rumah Untuk Melancarkan Rezeki


Surah Al Ikhlash termasuk salah satu surah pendek yang sanagat familiar dan dihafal oleh mayoritas umat muslim di seluruh dunia.

Surah ke 112 tersebut selain pendek ternyata memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa. tak heran jika hampir semua umat muslim hafal dan sering membacanya.

Surah tersebut juga termasuk salah satu surah pendek yang sering kita baca dalam shalat, dan juga sebagai wiridan para nahdliyyin setiap selelsai shalat jumat.

Diantara fadilahanya yang sangat masyhur adalah bahwa membacanya sebanyak tiga kali phalanya sama dengan 1 hataman al-Quran.

Sebagaimana sering kita dengar kisahnya dari para guru bahwa baginda Nabi pernah mengadakan sayembara, barang siapa yang bisa hatam alquran dengan cepat maka orang tersebut akan dijadikan sebagai menantunya. Singkatnya sayembara tersebut dimenangkan oleh Sayyidina ali karroma Allahu wajhah, beliau mampu menghatamkan al quran dengan kecepatan yang sangat luar biasa, dan membuat semua sahabat heran.

Setelah diteliti lebih dekat, ternyata sayyidian Ali hanya membaca surah Al Ikhlash sebanyak 3 kali, sebab beliau pernah mendengan penjelasan dari baginda Nabi yang menerangkan bahwa membaca surah al Ikhlas tiga kali sema dengan hatam al quran 1 kali.

Selain keistimewaan diatas surah al Ikhlas masih memiliki fadilah yang sangat banyak, dianataranya adalah untuk melancarkan rezeki.

Saya sering sekali mendengar para kia yang menjelaskan tentang rahasi surah al Ikhlas dalam melancarkan rezeki, yang katanya berasal dari sebuah hadits yang menceritakan salah satu sahabat nabi yang pernah merasakan langsung kahsiat tersebut.

Salah satu Ulama besar yang pernah menceritakan hal ini diantaranya adalah Alm. KH. Maimun Zubair sarang rembang.

Beliau menganjurkan para santrinya agar mengamalkan amalan tersebut ketika sudah pulang ke rumah masing-masing, dengan harapan agar mereka tidak kesulitan dibidang ekonomi.

Cara Membaca Surah Al Ikhlash Setiap Masuk Rumah Untuk Melancarkan Rezeki


Setiap kita hendak masuk kerumah ucapkanlah salam terlibih dahulu, jika di dialam rumah itu tidak ada orang maka ucapkanlah salam kepada baginda Rasulullah, kemudian bacalah surah Al Ikhlas sebanyak 3 kali.

Menurut sumber yang berbeda, yang pernah disampaikan oleh Gus Qoyyum lasem, cara mengamalkannya adalah dengan dimulai dengan Salam kepada baginda nabi, kemudian salam seperti biasa, dan dilanjut dengan membaca suurah Al Ikhlas sebanyak Satu kali.

Dalam sebuah video yang beredar di youtube gus Qoyyu menceritakan seseorang yang hidup miskin, setiap usahanya tidak pernah mendatangkan hasil yang bisa mencuukupi kebutuhannya sehari-sehari, sehingga akhirnya oarang tersebut mengamalkan wirid al Ikhlas.

Redkasi Bacaannya adalah sebagai berikut:

1. السَّلاَمُ عَلَيْكَ أَيُّهَا النَّبِيُّ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ
2. ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ
3. قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ ࣖ

Barang siapa yang mengamalkan wirid ini Insya Allah rezekinya akan dilancarkan sehingga bisa melimpah ke tetatangga-tetangga kita.

Buat kalian yang ingin mengmalkan wirid ini, amalkanlah dengan istiqamah dan penuh keyakinan bahwa dengan berkanya amalan ini Allah akan memberi kita rezeki yang sangat banyak bahkan sampai melimpah ke tetangga kita.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Baca Surah Al Ikhlash Setiap Masuk Rumah Untuk Melancarkan Rezeki"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel