Teks Bacaan Maulid Al Dhiyaul Lami' Karya Habib Umar bin Hafidz (PDF)





عنوان الكتاب : الضياءاللامع بذكرمولدالنبي الشافع 


المؤلف :  الحبيب عمربن محمدبن سالم بن حفيظ 



Mencintai Rasulullah bagi umat muslim merupakan keniscayaan, Rasanya tidak mungkin sama sekali seseorang akan mengikuti dan meyakini ajaran yang beliau bawa tampa adanya rasa cinta kepada beliau, sebagai manusia pilihan yang sangat dicitai Allah SWT.

Sbagaimana cerita yang sangat masyhur tentang paman beliau yang bernama Abu Lahab, konon Abu Lahab yang terkenal sebagai penghuni neraka itu, setiap hari senin mendapatkan keringanan siksa dari Allah SWT. Lantaran Rasa bahagianyabsaat Rasulullah lahir sebagai keponakannya.

Dan untuk meng ekspresikan rasa cinta itupun ada banyak cara yang biasa kita lakukan, seperti selalu mentaati perintah dan menjauhi hal-hal yang tidak beliau sukai. Selain dari itu rasa cinta kita kepada rasulullah juga bisa kita ekspresikan melalui pembacaan shalawat, serta mengingat, dan memperingati hari lahirnya.

Dalam memperingati hari lahir beliau berbeda dengan memperingati hari lahirnya orang moderen masa kini, kelahiran beliau biasanya kita peringati dengan hal-hal postif seperti pmbacaan shalawat, dan pembacaan sejarah kelahiran beliau.

Kitab Al dhiyaul Lami' termasuk salah satu kitab yang berisikan kisah kelahiran beliau, juga bisa kita baca dalam acara  memperingati maulid nabi muhammad صلى الله عليه وسلم.

_________________
Judul kitab: Al Dhiyaul Lami' bidzikri maulidin nabi as Syafi'.

Isi kitab: kumpulan Shalawat dan kisah-kisah agung seputar kelahiran beliau, yang biasanya dibaca dalam acara peringatan maulid Nabi.

Pengarang: Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bi Hafidz.

Format file: Pdf

Jumlah file: 1

Ukuran file: 415,48 Kb.
________________






Berikut ini adalah vide contoh pembacaan maulid nabi  Dhiya'ul lami'. Silahkan download DI SINI





Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Teks Bacaan Maulid Al Dhiyaul Lami' Karya Habib Umar bin Hafidz (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel