Download Ringkasan Shahih Bukhari, Tajridus Sharih pdf

كتاب التجريد الصريح لاحاديث الجامع الصحيح
للمحسن بن المبارك الزبيدي


Tajrid Al Sharih Li Ahaditsi Al Jami' Al Shahih, adalah Rangkuman dari salah satu kitab hadits yang sangat terkenal, yaitu hadits Shahih Al Bukhari. Kumpulan Hadits-hadits Shahih yang di riwayatkan oleh Imam Al Bukhari.

Imam Al bukhari termasuk salah satu ulama' Ahli Hadits yang sangat terkenal, oleh karenanya hadits-hadits yang di riwayatkannya sudah dapat di pastikan kebenarannya.

Konon menurut sebagian cerita beliau pernah di suguhi ribuan hadits yang sudah di acak-acak perawinya, untuk di perbiki kembali, dengan ke ahlian, dan kekuatan hafalan yang beliau miliki, Beliau mampu mengembalikan hadits-hadits tersebut seperti sedia kala sebelum di acak.

Hadits termasuk salah satu sumber hukum setelah Al quran, oleh karenanya, sangat penting sekali bagi kita untuk mengetahui hadits-hadits yang memang benar-benar shahih, agar tidak termasuk pada hadits (مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ) “Siapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah ia mempersiapkan tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari  dan Muslim)

Download Now 12,98 Mb.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download Ringkasan Shahih Bukhari, Tajridus Sharih pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel