Asnaful Maghrurin, Karya Hujjatul Islam Abu Hamid Al Ghazali (PDF)


اصناف المغرورين
لحجة الاسلام ابي حامد الغزالي

Kitab Ashnaf Al Maghrurin, termasuk salah satu dari sekian banyak kitab-kitab terbaik karangan Imam Al Ghazali. Kitab ini menjelaskan tentang macam-macam orang yang tertipu.

Firman Allah

(یَـٰۤأَیُّهَا ٱلنَّاسُ إِنَّ وَعۡدَ ٱللَّهِ حَقࣱّۖ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ ٱلۡحَیَوٰةُ ٱلدُّنۡیَا وَلَا یَغُرَّنَّكُم بِٱللَّهِ ٱلۡغَرُورُ) [Surat Fathir 5]
Artinya: "Wahai manusia! Sungguh, janji Allah itu benar, maka janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan janganlah (setan) yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah"

Dengan ayat ini Allah mengingatkan kita agar tidak termasuk orang yang tertipu oleh gemerlapnya dunia, dan setan-setan yang pandai dan lihai dalam menipu manusia.

Semoga dengan barakah mempelajari kitab ini, Allah melindungi kita semua dari segala macam tipudaya, yang dapat melalaikan manusia, tipudaya dunia maupun tipudaya syaitan dll.

/***
Judul: Al Kasyfu Wa Al Tabyin fi Ghururil Khalqi ajma'in

Pengarang: Hujjatul Islam, Abu Hamid Al Ghazali

Format file: Pdf

Jumlah halaman: 82 Halaman pdf

Ukuran file: 896,88 kb.
***/

Secara garis besar, di dalam kitab ini Al ghazali membahas dua bab pembahasan berkaitan dengan macam-macam orang yang tertipu.

Bab pertama mejelaskan bentuk tertipunya orang-orang kafir, dan ahli maksiat. Sedangkan bab kedua, alghazali menerangkan berbagai macam jenis orang-orang mukmin yang tertipu.

Pada bab kedua ini dijelaskan beberapa golongan orang mukmin yang tertipu. Golongan ulama, Ahli Ibadah, Orang bergelimang harta, dan orang sufi.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Asnaful Maghrurin, Karya Hujjatul Islam Abu Hamid Al Ghazali (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel