Syarah Tijan Al Darari Ala Risalati Al Bajuri Pdf


شرح تيجان الدراري على رسالة الباجوري
للشيخ محمد نووي الجاوي

Shepangaropustaka.com- Merupakan kewajiban personal ( Wajib Ain ) bagi semua orang mukallaf, adalah mengenal Allah, dengan mempelajari, dan mengetahui sifat-sifat yang wajib, Muhal, dan Jaiz bagi Allah Swt. dan para utusan.

Sedangkan yang dimaksud dengan orang mukallaf adalah, Orang yang sudah memasuki usia Baligh, dan mempunyai akal sehat.

Seseorang bisa disebut baligh, bila sudah mengalami salah satu dari tiga hal yang merupakan tanda-tanda orang baligh, yang pertama keluar mani sebab mimpi. Yang kedua, keluar Darah Haid, dan yang trakhir mencapai umur 15 tahun qamariyah ( hijriyah )

=======

Topik pembahasan: Penjelasan lanjutan atas kitab risalah karya Al Bajuri, yang  membahas tentang sifat-aifat Allah dan para Utusan.

Pengarang: Al Syekh Muhammad Nawawi Al Jawi banten.

Penerbit: Maktabah Al Hasyimiyah.

Jenis file: Pdf

Jumlah file: 1

Total Halaman: 60 Halaman pdf.

Ukuran file: 1,66 Mb.
=======

Kitab Risalah Al Bajuri, termasuk salah satu kitab yang menjelaskan sifat-sifat yang wajib bagi Allah Swt. Yang berjumlah 20 lengkap dengan dalilnya.

Selain menjelaskan sifat wajib Allah yang 20 syekh Al Bajuri juga menjelaskan aifat yang Muhal bagi Allah, yang merupakan perlawanan dari sifat wajib yang beejumlah 20.

Selanjutnya Syekh Al Bajuri juga menjelaskan Sifat Jaiz Allah, sifat wajibnya para utusan, dan sifat yang muhal dan jaiz bagi para utusan.

Kemudian kitab Risalah karya Syekh Al Bajuri ini di syarahi oleh salah Satu Ulama Nusantara yang dikenal dengan panggilan Syekh Nawawi banten, dengan karyanya yang berjudul Syarah Tijan Al Darori Ala Risalati Al Bajuri fi Al Tauhi.


Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Syarah Tijan Al Darari Ala Risalati Al Bajuri Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel