Al Kibrit Al Ahmar Pdf, Imam As Sya'roni


الكبريت الاحمر في بيان علوم الشيخ الاكبر
للامام ابي المواهب عبد الوهاب بن احمد التلمساني

Al Kibrit Al Ahmar- Goggle mengartikan judul ini dengan blerang mirah, memang di dalam kamus lafadz al kibrit mempunyai beberapa arti yang berbeda, diantaranya bermakna korek api, yaqut merah, dan blerang.

Untungnya pengarang menerangkan dalam muqaddimahnya, tentang maksud dari judul yang beliau ambil. Dengan menyatakan bahwa yang beliau maksud dengan Al kibrit Al Ahmar adalah Melebur Emas (اكسير الذهب).

Sedangkan yang di beliau maksud dengan Syekh Al Akbar adalah Syekh Muhyiddin Al Arobi, salah satu pembesar tokoh Sufi. Beliau lah ulama yang sering di sebut dangan panggilan Ibnul Arobi.

============

Topik pembahasa: Tashawwuf

Penyusun: Syekh Abul Mawahib, Abdul Wahhab bin Ahmad At Talmasni, yang masyhur dengan panggilan As Sya'roni.

Bahasa kitab: Bahasa Arab

Jenis file: Pdf

Jumlah File: 1

Penerbit: Darul Kutub Al Ilmiyah

Ukuran file: 12,92 Mb.
============

Selain itu disebutkan juga dalam muqaddimahnya, bahwa Kitab ini beliau cuplik dari kitabnya yang berjudul Lawaqihul Anwar Al Qudsiyah, sebab kitab lawaqihul anwar menurut beliau hanya bisa difahami oleh orang-orang tertentu.

Sehungga beliau mengarang ulang kitab tersebut dengan judul Al kibrit Al Ahmar dengan susunan kata yang mudah difahami semua golongan.

Sedangkan kitab Lawaqihul Anwar, beliau rangkum dari kitab Al futuhat Al Makkiyah salah satu kitab Tashawuf yang beliau anggap paling sempurna.

Itulah sekelumit pernyataan Imam As Sya'roni yang kami fahami, dari muqaddimahnya kitab Al Kibrit Al Ahmar, kitab yang file pddnya bisa kalian download melalui tautan berikut.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Kibrit Al Ahmar Pdf, Imam As Sya'roni"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel