Download Kitab Al Aufaq Pdf - Imam Al Ghazali

Download Kitab Al Aufaq Pdf, Imam Al Ghazali
العنوان: الاوفاق
تأليف: الامام الغزالي

==========
Judul Kitab: Al Aufaq

Topik Pembahasan: Kumpulan wifiq, Aziamat untuk tercapainya hajat, melepaskan tawanan, melidungi diri, mendaptkan kebahahagian duniawi, dan lain sebagainya.

Pengarang: Imam Al Ghazali

Format file: Pdf

Jumlah File: 1

Bahasa: Bahasa Arab Gundul (tanpa harokat dan arti)

Ukuran File: 4,21 Mb.
===========

Al Aufaq, kitab yang didalamnya terkumpul berbagai wifiq, atau azimat, serta doa doa untuk berbagai macam keperluan. Sebagai pelantara utuk tercapainya suatu hajat, melepaskan tawanan, dan tercapainya kesenagan duniawi lainnya.

Berawal dari permintaan sebagian pengunjung, untuk nenyediakan kitab Al Aufaq karya Imam Al Ghazali. Maka kami mulai mencari informasi terkait kitab tersebut, melalui google, hingga akhirnya kami bertemu dengan videonya Buya Yahya, yang menyatakan bahwa beliau tidak yakin kalau Ulama sekelas Al-ghazali mengarang Kitab Al Aufaq.

Akan tetapi Buya Yahya dalam videonya tidak menunjukkan bukti apapun selain hanya berdasarkan ketidak yakinannya. Buya Yahya hanya menyampaikan bahwa tidak mungkin Imam Al Ghazali mengaran kitab yang berisi kumpulan wifiq, azimat dan lain-lain seperti yang tertera dalam kitab Al Aufaq.

Kemudian kami coba mencari informasi lain tentang kitab al Aufaq, yang akhirnya saya tertarik untuk melihat penjelasan situs Nu Online, denagan Alamat situs https://islam.nu.or.id, yang berisi tanya jawab mengenai hukum mempelajari kitab Aufaq.

Dari situs Nu Online tersebut kami dapat tambahan pencerahan bahwa mempelajari kitab aufaq itu tergantung pada tujuannya. Kalau tujuannya untuk kebaikan, dan kemaslahatan, maka mempelajari kitab Aufaq hukumnya boleh. Tapi sebaliknya bila untuk kejahatan maka hukumnya tidak boleh.

Al Buni dalam Kitabnya Syamsul Maarif Al Kubro menyatakan, bahwa ditulisnya kitab semacam ini, bertujuan untuk mengenal keagungan asma Allah subhanahu wataala, dan segala yang Allah SWT simpan dalam samudera asma-Nya.

Maka dari itu silakan anda baca dan pelajari kitab aufaq, toh tidak semua yang kita baca dan pelajari harus dipraktikkan. Silakan ambil yang anda yakini baik dan benar, tinggalkan yang anda yakini buruk dan keliru.

Jika kalian tertarik untuk mengetahui isi lengkapnya kitab Aufaq ini, silakan kalian download melalui tombol yang kami sediakan di bawah ini.


Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download Kitab Al Aufaq Pdf - Imam Al Ghazali"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel