Ebook Etika bergaul menurut ajaran islam, karya Al Ghazali

Etika bergaul manurut ajaran islam

Etika pergaulan, sebagai makhluq sosial, manusia tidak bisa dipisahkan dari pergaulan. Bergaul dengan saudara, kerabat, orang tua, dan orang² disekitar kita tinggal.

Dimanapun kita berada, yang namanya pergaulan akan selalu setia menemani kita, baik dengan orang yang sudah pernah kita kenal sebelumnya, atau dengan orang yang baru pertma kita jumpai.


Didalam buku ini, Imam alghazali, menjelaskan denga sangat rinci dan jelas tentang etika kita dengan lingkungan, juga etika kita dengan tuhan sang pencipta.

Sebagaimana yang telah beliau jelaskan dalam sebuah hadits yang berbunyi: "انما بعثت لاتمم مكارم الاخلاق" yang artinya "Aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan Akhlaq yanh mulia".


Selain etika dengan sesama, dan etika dengan tuhan, didalam buku ini, Imam al Ghazali juga menjelaskan seperti apa etika seorang muslim, terhadap pemerintah, dan negaranya.


Kitab ini, layak kita jadikan acuan dalam memperbaiki, dan menambah pengetahuan kita tentang adab, dan etika terpuji yang harus dimiliki semua umat muslim. Mudah²han setelah membaca kitab ini, kita bisa memeperbaiki minimal etika dirikita sendiri.

Jangan ngaku-ngaku pengikut islam nusantara jika maaih belum bisa mengaplikasikan etika terpuji yang diajarkan agama, sebagaiman tertera dalam buku ini, sebab buku ini juga mengajarkan tatacara Hubbul wathan yang baik dan benar.


=======
Judul Buku: Bergaul Ala Penghuni Surga

Judul Kitab Asli: Adabus Suhbah wal Mu'asyaroh

Pengarang: Abu Hamid, Muhammad, bin Muhammad al Ghazali.

Penerjemah: Murthadho

Diterbitkan oleh: Mirqat Publishing.

Terbitan ke: 1, Maret, Thn. 2008 M.

Format File: Pdf.

Sumber File: Asshakim ppa.

Ukuran File: 49,23 Mb.
========

Tempat dan cara download


Buku terjemahan kitab Adbus Suhbah, yang diterbitkan oleh Mirqat Publishing seperti deskripsi diatas bisa kalian baca secara online, tampa perlu mendowloadnya. Tapi bagi kalian yang ingin mendownload silakan saja, dibawah ini sudah kami sediakan tombol downloadnya.



Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Ebook Etika bergaul menurut ajaran islam, karya Al Ghazali"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel