5 Keutamaan ayat kursi yang sangat luar biasa


Ayat kursi, adalah nama masyhur dari salah satu ayat quran yang menerangkan tentang Allah dan sifatnya. ayat tersebut berbunyi: ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيم.

Ayat tersebut termasuk salah satu ayat al Quran yang sring dibaca oleh kaum muslim, sebab selain mendapat pahala dari membaca al quran, membaca ayat kursi ternyata memiliki beberapa keistimewaan yang sangat luar biasa, tergantung bagaimana cara kita membacanya.

Brikut adalah 5 keutaman membaca ayat kursy, yang sangat kami rangkum dari beberapa situs islami.

1. Jika dibaca setiap selesai shalat


Berdasarkan Hadits nabi yang berbunyi: من قرأ آية الكرسي فى دبر كل صلاة مكتوبة لم يمنعه من دخول الجنة إلا أن يموت, Barang siapa yang rutin membaca ayat kursi setiap selesai shalat fardu maka, tidak akan ada satupun yang bisa menghalaginya dari (Amalan yang menyebabkan ia) Masuk surga kecuali kematian.

Maka dari itu jika kita membiasakan diri, membaca ayat kursi setiap selesai mengerjakan shalat faardu insy Allah kita akan selalu dituntun dan diberi pertolongan untuk selalu giat dan mampu melaksanakan berbagai amal shalih yang akan mengantarkan kita untuk masuk kes surga kelak pada waktunya.

2. Jika dibaca setiap selesai wudlu


Keutamaan lain dari membaca ayat kursi adalah, diangkatnya derajat, sebagaiman dikabarkan dalam hadits: من قرأ آية الكرسى على إثر وضوئه أعطاه الله ثواب أربعين عالما ورفع له أربعين درجة وزوجه أربعين حوراء. yang  artinya barang siapa membaca ayat kursy setelah selesai wudhu, maka Allah akan memberinya pahala seperti pahalanya 40 orang alim, dan derajtanya diangkat sampai 40 derajat, dan dikawinkan dengan 40 bidadari.

Jika hadits tersebut benar-benar shahih dari Rasulillah, maka bergembirah jika kalian bisa rutin membaca ayat kursi setiap selesai wdhu, dan selamat untuk anda, karena anda akan mendapatkan seperti yang dijanjikan dalam hdits tersebut.

3. Jika dibaca setiap mau tidur


Ayat kursi juga sangat bermanfaat jika dibaca sebelum tidur. Sebab kabarnya, barang siapa yang membaca ayat kursi sebelum tidur, maka dia akan dijaga sepanjang malam, dan diselamtkan dari kebakaran saat sedang tidur.

4. Jika dibaca setiap keluar rumah


Ayat kursi juga bisa kita baca setiap keluar dari rumah. Katanya, orang yang keluar dari rumahnya dengan membaca ayat kursi, orang tersebut akan dijaga oleh 7000 malaikat.

5. Jika dibaca setiap Maasuk rumah


Dan satu lagi dari keutaman membaca basmalah, yang perlu kita tahu, bahwa jika kita rutin membacanya setiap masuk rumah, maka akan diselamatkan dari kemiskinan.

Selain itu ada yang mengaakan bahwa, membaca ayat kursi setiap masuk rumah befaedah menjauhkan perselisihan didalam rumah tangga.
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "5 Keutamaan ayat kursi yang sangat luar biasa"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel