Wasiatul Mustofa Pdf, Wasiat Nabi Kepada sayyidina Ali

Wasiyatul Musthafa, Wasiat Nabi Kepada sayyidina Ali

Wasiatul Musthafa, Pesan-pesan Istimewa dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Kepada menantunya Sayyiidina Ali Karroma Allahu Wajhah. Dilengkapi dengan makna jawa, makna ala pesantren. Sehinnga lebih mudah untuk kita fahami artinya daripada yang masih belum ada maknanya. apalagi buat para pemula yang belum terbiasa mengartikan kitab kuning sendiri.

Meskipun Judulnya adalah pesan baginda nabi kepada Menantunya, isi kitab ini, juga bisa kita kerjakan, meskipun bukan menantu siapa-siapa. karena memang pesan-pesan ini disampaikan langsung kepada sayyidina ali karromallahu wajhah, untuk dijadikan pelajaran dan ditiru oleh semua umatnya.

Coba kita perhatikan dibagian awalnya beliau menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada menantunya, Beliau mengatakan bahwa posisi Sayyidina Ali dari Beliau tak ubahnya posisi Nabi harun dari Nabi Musa. Sementara kita tahu bahwa nabi harun ditugaskan untuk membantu nabi musa menyampaikan dakwahnya kepada firaun.

=======
Nama KItab: Washiyatul Musthafa lil Imam Ali Karromallahu Wajhah.

Topik Pembahasan: Motivasi Spiritual

Pemilik File: Ust. Muhammad Ubaidillah Arsyad.

Penerbit: Maktabah al Miftah - Surabaya.

Jumlah File: 1
 
Jenis File: Pdf.

Tebaal Halaman: 22 Halaman (PDF)

Ukuran File: 4,59 Mb.
========

Oleh sebab itu, meskipun pesan-pesan ini disampaikan kepada sayyidiana ali, isi pesannya adalah untuk umum, untukkita semua sebagai umat baginda nabi muhammad SAW. yang ingin hidup terpuji, dan mati dengan mati Syahid, serta pada hari kiamat kelak dibankitkan bersama orang-orang ahli fiqih lagi alim.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Wasiatul Mustofa Pdf, Wasiat Nabi Kepada sayyidina Ali"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel