Fadhailu Syahri Rajab, Membongkar keiistimewaan bulan Rajab

Fadhailu Syahri Rajab, Membongkar keiistimewaan bulan Rajab

Bulan Rajab termasuk salah satu dari 4 bulan haram (bulan dimuliakan). Sbagaimana diterangkan dalam salah satu hadits nabi, bahwa dari toltal 12 bulan Hijriyah, ada 4 bulan haram. 4 bulan itu bulan Dzul Qadah, dzul Hijjqh, Muharrom, dan Bulqn Rajab.

Bulan rajab, tepatnya du bulan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, tak heran jika kaum muslimin sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan ramadha, dengan mulai meningkatkan amal shalih, seperti puasa sunnah danl lin sebagainya.

Dan salah satu doa rasulullah - yqng sangat mashur - yang dibaca saat bulan rajab adalah, اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان" Ya Allah berkahilah kami di bulan rajab, dan Sya'ban, dan sampaikan kami pada bulan Ramdhan. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi penjelasan tentang keutamaan dan keidtimewaan yang terjadi pada bulan rajab, untuk lebih detailnya bisa kalian baca dalam kitab Fadhailu sSyahri Rajab, dan kitab lainnya.

======
Judul Kitab: Fadhailu Syahri Rojab.

Pokok Pembahasan: Keutamaan Bulan Rajab

Pengarang: al Hafidz Abu Muhammad al Hasan bin Muhammad al Kholal al Baghdadi.

Jenis file: Pdf.

Jumlah File: 1

Ukuran File: 2,42 Mb.
======

File ini terdiri dari dua kitab yang berbeda, tapi keduanya, sama-sam membahas tentang bulan rajab. dengan judul kitab Tabyinul 'Ajab bima waroda fi Fadli Rojab karya Ibnu Hajar al Asqalani (852-H.). 

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Fadhailu Syahri Rajab, Membongkar keiistimewaan bulan Rajab"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel