Shalawat nashriyah, dan khasiat nya


Bershalawat kepada Nabi muhammad, meski tidak masuk dalam deretan ibadah wajib, agama sangat menganjurkannya, sebagaimana diperintahkan dalam ayat ان الله وملا ئكته الخ...

Secara bahasa sahalawat memiliki arti doa, artinya dengan membaca shalawat kita berdoa memohon kepada Allah agar memberikan rahmat ta'dhimnya kepada Rasulullah, dengan harapan agar doa itu nantinya bisa kembali kepada diri kita sendiri. Sebagaimana disampaikan oleh para guru bahwa doa itu bagaikan bola yang dilempar ke tembok, akan memnatul kembali kepada diri kita sendiri.

Selain karena anjuran agama, membaca shalawat diyaki memiliki begitu banyak khasiat, dan keistimewaan yang sangat luar biasa.

Ada banya bentuk susunan shalawat yang bisa kita baca, mulai dari shalat jibril, shalat ibrahimi, shalawat nariyah, dan shalawat lainnya. Nah pada kesempatan ini kita akan bahas tentang shalawat nashriyah, yangbattinya shalawat pertolongan.

Dari sekian banyak bentuk shalat, ada shalata yang difalamnya diselipkan beberapa harapan dan doa, sehingga shalawat itu akan membantu pengamalanya untuk mewjudkan bebarapa harapan yang terselio didalamnya.

Ulama sepakat, bahwa amalan shalawat, termasuk amalan yang akan pernah ditolak, oleh sebanya menurut penjelasan para ulama, doa yang di awali, dan diakhiri dengan shalawat, juga akan ikut terkabul bersama dengan shalawatnya.

Sebelum kita bicara tentabg khasiat shalawat nashriya, terlebih dulu kita pepajari seperti apa susunan shalawatnya, berikut adalah text bacaaan shalawat Nashriyah:

اللّٰهُمَّ صَلِّ علٰى سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ صَلاةً تُـهْلِكُ بِـها اَعْدَائَنَا وحُسَّادَنَا وتَـهدِي بِـها قَـوْمَـنا وتُـصْلِحُ بِـهَا أَحْـوالَنَا وتَقْضِيْ بِـهَا حَوَائِجَنَا وَتَرْفَعُ بِهَا دَرَجَاتِنَا وتُكْثِرُ بِهَا أَمْوَالَنَا وَتَلامِذَنَا وأَتْبَاعَنَا وَأَعْوَانَنا وأَضْيَافَنا وَتَعُودُ بَرَكاتُهَا عَلَيْنَا  وعَلٰى اَوْلادِنَا  وعَلٰى اَهْل بَيْتِنَا ْ
ْوَعَلٰى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وسَلِّم

Didalam shalawat tersebut tkanduang harapan dan pernohonan agar dengan keberkahan shalawat kepada nabi, Allah mengangkat derajat kita, memberi kita harta yang melimpah,  dan harapan baik lainnya.

Untuk mngamalkan shalawat ini, sebaiknya kalian mencari seorang guru, yang bersedia mengajarkan bagaimana tatacara mengamalkannya, agar manfaatnya dan keistimewannya bisa lebih meyakinkan
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Shalawat nashriyah, dan khasiat nya"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel