4 Herbal untuk turunkan kadar gula secara alami


Penyakit diabetes pada biasanya menyebabkan tubuh seseorang tidak bisa memproduksi insulin yang mencukupi keperluan tubuhnya. sehingga mengakibatkan naiknya kadar gula dalam darah.

Naiknya kadar gula dalam darah bisa menyebabkan tumbuhnya berbagai gangguan kesehatan, seperti pandangan kabur, jika luka sulit untuk sembuh, rentan infeksi, juga meningkatkan produksi urine, serta bisa menyebabkan sesorang sering merasa haus.

Berikut 4 bahan herbal yang kami rangkum dari majalah Peduli yang akan membantu kita menurunkan kadar gula di dalam darah.

1. Kayu Manis

Di dalam Kayu manis terkandung komponin yang disinyalir mampu bekerja sama dengan insulin untuk menurunkan gula darah. sebuah studi mencatat bahwa mengkonsumsi 1/2 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari, bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Adapun cara mengkonsumsinya, sangat mudah sekali. Untuk merasakan manfaatnya anda tinggal tambahkan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis pada makanan, atau minuman anda. lakukan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

2. Bawang bombai dan bawang putih

Bahan pokok bumbu dapur ini, selain menambah rasa nikmat makanan ternyata didalamnya terkandung zat kromium. Yaitu salah satu komponin penting dalam proses regulasi gula darah. Sehinga rutin mengkonsumsi keduanya bisa menjadi obat herbal untuk mengatasi diabetes paling ampuh.

3. Gandum

Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, pilihlah sumber karbohidrat yang kaya serat, dan indeks glikemiknya rendah, seperti gandum, atau anda juga bisa mengkonsumsi beras merah untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat anda.

4. Buah-buahan

Buah-buahan termasuk salah satu unsur yang memiliki tingkat indeks glikemik yang lebih rendah, yaitu dibawah 55. Meskipun mengandung gula buah-buahan juga mengandung kadar air dan serat yang banyak, sehingga mampu mengimabangi kandungan gula didalamnya.

Meski demikian pendrita diabates tidak dianjurkan mengkonsumsi buah dalam bentuk jus. Sebab buah yang dijus kandungan seratnya berkeurang, dan indeks glikemiknya meningkat. Dan buah-buahan yang sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes antara lain adalah buah bluberi, anggur, dan apel.
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "4 Herbal untuk turunkan kadar gula secara alami"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel