Ihya Ulumuddin cetakan Toha Putra [PDF] Jilid 1 - 4

Kitab Ihya ulumuddin merupakan salah satu kitab dari karya-karya Imam al Ghazali. Dan kitab ini merupakan karya beliau terpopuler. Meskipun beliau memiliki puluhan karya, inti sari dari semua karya beliau adalah kitab Ihya Ulumuddin Ini.

Secara harfiyah Ihya Ulumuddin memiliki arti "Menghidupkan Ilmu Agama" tentu bukan tampa alasan, mengapa kitab ini diberi judul Ihya Ulumuddin. Sebab konon pada masa itu, ilmu agama mulai terbenkalai akibat datangnya ilmu yang lain, seperti ilmu filsafat, dan lain semacamnya.

Ihya Ulumuddin cetakan Toha Putra [PDF] Jilid 1 - 4

Dengan kitab ini Imam Al Ghazali ingin menghidupkan kembali ilmu pengetahuan agama yang mulai terbengkalai oleh asyiknya mempelajari ilmu filsafat, dan ilmu lain diluar ilmu agama.

Keritikan dari tetannga sebalah kanan, yang mengatakan bahwa didalam kitab ini terdapat banyak hadits dhaif, serta keritikan dari tetangga kiri yang menganggap bahwa kitab ini akan menurunkan intelektualisme, tidak membuat kita yang berada dibarisan tengah ragu untuk terus mengagumi dan menjadikannya sebagai kitab rujukan.

Imam Al Ghazali memulai pembahasan kitab Ihyak Ini, dengan pembahasan tentang ilmu, yang secara garis besar ilmu itu dibagi menjadi dua. Yaitu Ilmu yang terpuji (al Mahmud) dan ilmu yang tercela (al Madzmum). Dimulai dari penjelasan tentang Keutamaan Ilmu, Belajar, dan Mengajar.

Secara garis besar pembahasan utama dari kitab Ihyak Ulumuddin dibagi menjadi 4 bagian. Masing-masing bagian mencakup 10 Pembahasan. Bagian pertama Seputar Ibadah, dan bagian kedua membahas seputar adat istiadat, kemudian pada bagian ketiga, berisi pembahasan tentang hal-hal yang mendatangkan kerusakan (al Muhlikah). Pada bagian ke 4 khusus membahas seputar perkara yang menyelamatkan (al Munjiyat).

Identitas Kitab

=====
Judul Kitab                : Ihya Ulumiddin.
Pokok Pembahasan   : Motivasi Spiritual.
Pengarang                 : Hujjatul Islam, Abu Hamid, Muhammad bin Muhammad al Ghazali (505).
Penerbit                     : Toha Putra, Semarang Indonesia.
Jumlah kitab              : 4 Jilid.
Jenis file                    : Pdf.
Ukuran File               : Sekitaar 40 Mb.
=====

Tempat dan Cara download


Ke4 jilid kitab Ihyak Ulumiddin ini, bisa kalian dapatkan melalui tautan yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk itu silakan pilih sesuai jilid yang kalian inginkan. Dari jilid 1 sampai jilid terakhir. Selain cetakan toha putra, sebelumnya kami juga pernah memposing kitab Ihya Ulumiddin cetakan Dar Ibn Hazm.


Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

1 Response to "Ihya Ulumuddin cetakan Toha Putra [PDF] Jilid 1 - 4"

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel