Kitab Safinatun Najah pdf, karya Syekh Salim al Hadlromi

Kitab Safinatun Najah Pdf, Adalah sebuah kitab yang berisi pengetahuan dasar hukum fikih syafi'iyah yaang sangat ringkas dalam bentuk file pdf.

Kitab Safinatun Najah pdf, karya Syekh Salim al Hadlromi

Sekilas tentang pengarang kitab Safinatun Najah

Kitab Safinatun Najah ini disusun oleh Syekh Salim bin Sumair al Hadromi. Sedangkan nama lengkap beliau adalah Syekh Salim bin Abdillah bin Sa’ad bin Abdullah bin Sumair al-Hadhrami as-Syafi’i. Selain Pakar fikih beliau adalah seorang Qadhi, Politikus, serta ahli dalam bidang kemiliteran. Konon beliau pernah diutus untuk belajar strategi perang kepada dinasti Katsiriah di India.

Beliau memang dilahirkan dari garis keturunan ulama, tepatnya di daerah Dzi-Asybah, Hadramaut, Yaman. Nama ayah beliau adalah Syekh Abdullah bin Said, tokoh masyhur sekaligus ulama yang sangat disegani oleh masyarakatnya. Sekaligus Beliaulah guru pertama dari Syekh salim, yang mengajarkan berbagai ilmu keagamaan.

Beliau Syekh Salim pengarang kitab Safinatun Najah ini, dikenal sebagai Ulama yang santun, Ahli berdzikir, serta gemar membaca al Quran. Bahkan diceritakan dalam suatu riwayat bahwa beliau pernah mengkhatamkan al Quran saat sedang Tawaf.

Dan kabarnya, beliau Wafat di daerah betawi, atau Jakarta, tepatnya pada tahun 1271 H. Akan tetapi tidak ditemukan informasi yang pasti tentang makam beliau. Meskipun ada beberapa pihak yang menerangkan bahwa makam beliau berada dibelakang masjid al makmur Tanah Abang.

Sekilas Tentang Kitab Safinatun Najah

Sebagaimana telah kami singgun di  atas, bahwa kitab safinatun najah ini, menerangkan kewajiban-kewajiban manusia sebagai seorang hamba kepada tuhannya. Utamanya di bidang Ilmu fikih, Ilmu yang menjelaskan tatacara melaksanakan kewajiaban, dan meninggalkan larangan yang benar menurut kaedah fikih Syafiiyah.

======
Nama Kitab: Matan Safinatun Najah fima Yajibu 'ala al 'Abdi li Maulah.

Pokok Pembahasan: Dasar-dasar Fikih Syafiiyah.

Penyusun: Syekh Salim bin Sumair al Hadlromi.

Jumlah kitab/file: 1.

Jenis file: Pdf.

Ukuran File: 947,66 Kb.
======

Download kitab Safinatun Najah PDF

Silakan ikuti tautan Safinatun Najah PDF yang kami sediakan di bawah ini ituk bisa membaca, dan memiliki kitab Safinatun Najah karya Syakh Salim bin Samir al Hadromi ini.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Kitab Safinatun Najah pdf, karya Syekh Salim al Hadlromi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel