Kitab At Tadzhib pdf, Dalil-dalil Matan Taqrib

Kitab At Tadzhib pdf, Dalil-dalil Matan Taqrib

Shepangaropustak.com - Untuk santri pemula, akan sangat baik jika mempelajari segala sesuatu dimulai dari paling dasar, yang ringkas dan padat, termasuk ketika ingin mempelajari hkum-hukum fikih.

Untuk santri penganut madzhab Syafiiiyah ada kitab yang bernama Matan al Ghayah wat Taqrib, masyhur dengan sebutan kitab Taqrib. Kitab tersebut sangat cocok untuk para santri pemula, sesuai dengan tujuan dikarangnya kitab tersebut, pengarang mengatakan memang didesain khusus untuk mempermudah para santri pemula dalam mempelajari fikih.

Untuk menambah wawasan kita tenang fikih, ada satu kitab yang sangat bagus untuk kita pelajari, karya Dr. Musthofa Dib Al Bugho, yang berisi tentang Dalil-dalil fikih syafiiyah khususnya yang termaktub dalam kitab Matnu al Ghayah wa At Taqrib. yaitu kitab At Tahdzib.

Kitab tersebut menyajikan dalil, atau landasan hukum dari kitab matan taqrib karya Syekh Abu syuja' yang sangat masyhur itu.

Kitab At Tahdzib ini disusun untuk memenuhi kebutuhan para santri, yang memiliki kecendrungan untuk mengetahui hukum fikih beserta dalilnya. Mempelajari fikih disertai dalila akan memberi pengalaman beragama yang lebih baik dari pada tampa dalil.

Sekilas Tentang Kitab At Tahdzib Pdf


Untuk sahabat Shepangaro Pustaka, yang memiliki niat untuk mempelajari dan memiliki kitab ini dalam format pdf, alangkah baiknya jika kita jelaskan terlebih dahulu sekilas rincian tentang kitab yang memuat dalil-dalil hukum fikih yang ada dalam kitab Taqrib tersebut.

=======
Nama/judul Kitab: At Tahdzib fi Adillati Matni al Ghayah wat Taqrib.

Pokok Pembahsan: Dalil hukum-hukum fikih dalam kitab Matnul Ghayah wat Taqrib.

Pnyusun: Dr. Musthofa Dib Al Bugho

Penerbit: Dar Ibnu Katsir

Jumlah kitab / file: 1.

Jumlah halaman: 287 Halaman.

Format Kitab: Pdf.

Ukuran File: 4,91 Mb.
=======

Pengarang Kitab At Tahdzib


Kitab ini disusun oleh Syekh Dr. Musthofa Dib Al Bugho, Salah satu ulama mutakhhirin yang miliki banyak karya tulis.

Baliau lahir di damaskus pada tahun 1938 M. di daerah al Midan ( Kawasan para Ulama), Dibidang fikih beliau adalah penganut Madzhab Syafii. Pada tahun 1959 beliau lulus dari Ma'had At Taujih Islmai yang diasuh oleh almarhum Syeikh Hasan Habanake.

Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di Universitas Damaskus, fakultas syariah sampai tahun 1963. Hal itu menunjukkan bahwa beliau pernah belajar kepada almarhum Dr. Muhammad Said Ramadhan al-Bouti.

Kemudian gelar master dan doktornya beliau peroleh dari Fakultas Syariah di Universitas al Azhar pada tahun 1974, dengan judul tesisnya: "Atsar alAdillah alMukhtalaf Fiiha fi alFiqih al-Islami."

Dapatkan gratis kitab At Tahdzib Pdf


Kitab ini juga bisa kalian dapatkan secara gratis melalui tautan yang kami sediakan di akhir postingan ini. Jika kalian berminat, silakan ambil melalui tautan tersebut. Mudah-mudahan kitab ini bisa menambah wawasan kita bersama, khususnya tentang hukum-hukum fikih islam.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Kitab At Tadzhib pdf, Dalil-dalil Matan Taqrib"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel