An nihayah fil fitan wal malahim [ Pdf ] karya Ibnu Katsir

An nihayah fil fitan wal malahim [ Pdf ] karya Ibnu Katsir

Shepangaropustaka.com - An Nihayah fil Fitan wal Malahim adalah sebuah kitab kuning rujukan umat muslim yang disusun oleh Al Hafidz Abu al Fida' Ibnu Katsir al Damasyqi (774 H), dengan pokok pembahasan fitnah dan fenomena mengerikan menjelang hari kiamat.

Hari kiamat termasuk salah satu kejadian yang pasti terjadi, dan wajib kita yakini, meskipun tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti kapan hari itu akan terjadi kecuali hanya tanda-tandanya saja. Oleh karenanya kita hanya bisa berusaha mempersiapkan diri dengan memperbanyak Amal shalih.

Didalam kitab ini Al Hafidz Ibnu Katsir memabahas tentang hal-hal yang akan terjadi, sebeluam hari yang dijanjikan itu datang, seperti peperangan, pembantaian, dan kejadian mengerikan lainnya.

Didalam kitab ini juga dijelaskan dengan gamblang tentang tanda-tanda akan terjadinya kiamat, fitnah dajjal, turunnya Nabi Isa AS, juga tentang Yakjuj makjuj.

Kitab ini juda membahas dengan detail tentang hari kiamat, dan hal-hal terkait hari akhir tersebut, seperti hari kebangkitan manusia dari kuburnya (Yamul Ba'ts), hari penghisaban, timbangan, shirat, surga, neraka, dan lain sebagainya.

Semua penjelasan tentang hari kiamat tersebut al Hafidz Ibnu Katsir berlandasan terhadap informasi yang terdapat diadalam kitab suci al Quran, dan hadits Nabi yang beliau kutip lengkap dengan sanadnya.

=======
Nama Kitab: An Nihayah fi al-Fitan wal Malahim.

Pokok bahasan: Hari kiamat.

Mushannif: Abul Fida' al Hafidh Ibnu Katsir.

Junlah juz: Dua Juz.

Format kitab: Pdf.

Ukuran file: Jilid 1 = 9,14 Mb. + Jilid 2 = 10,23 Mb. Jumlah total = 19,37 Mb.
=======

Download kitab An Nihayah fil Fitan wal Malahim Pdf


Nah, untuk kalian yang ingin membaca kitab karya ibnu katsir ini, kami sudah siapkan tautan downloadnya di bawah ini. Mudah-mudahan dengan barokahnya kitab ini kita selalu dalam taufiq dan maunah Allah SWT.

Dan khusus untuk kalian yang kurang familiar dengan kitab kuning gundulan berbahasa arab, kalian tetap bisa mempelajari kitab ini dengan menggunakan buku terjemahnnya yang berjudul: al Fitan terjemah kitab an Nihayah fil fitan wal Malahim.


Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

1 Response to "An nihayah fil fitan wal malahim [ Pdf ] karya Ibnu Katsir"

  1. Alhamdulillah bisa download kitab" yg bagus dan pentig.

    ReplyDelete
Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel