Download ebook Najis Yang dimaafkan Pdf

Download ebook tentang najis-najis makfu (dimaafkan) dalam pandanagn empat madzhab fikih

Shepangaropustaka.com - Ebook Njis yang dimaafkan kan pdf. Pada postingan ini kami bermaksud untuk membagikan sebuah ebook yang insyaAllah sangat bermanfaat sekali khususnya untuk kalangan awam seperti kita.

Ebook yang ingin kita bagikan disini, adalah ebook yang didalamnya dibahas dengan gamblang tentang Najis yang dimaafkan, atau dalam istilah santrinya, Najis Makfu.

Berbicara soal najis, penting dan wajib hukumnya bagi semua orang islam untuk mempelajarinya, sebab najis berkaitan erant dengan salah satu kewjiban ibadah harian kita umat muslim, yaitu kewajiban shalat.

Didalam buku fikih panduan ibadah shalat selalu ditegaskan bahwa salah satu syarat sahnya ibadah shalat adalah harus suci dari naji, baik tempat pakaian, dan tubuhnya.

Shalat tidak bisa dikatakan Sah apabila pada salah satu dari tempat, tubuh, dan pakaian kita masih belum bebas dari yang disebut najis. Oleh karennya, mayoritas para ulama fikih ketika menyusun sebuah kitab fikih selalu dimulai dari pembahasan tentang Taharah (suci dari najis dan hadats).


Meski demikian agama kit dalam membuat aturan selalu mempertimbangkan kemudahan bagi penganutnya. Hal tersebut dapat kita lihat dari adanya hukum rukshoh (dispensasi) dalam kondisi tertentu. Ternasuk juga dalam hala masalah najis.

Secara gari besar ulama fikih mengklasifikasi najis menjadi dua bagian, najis yang tidak dimaafkan, dan najis yang dimaafkan (makfu).

Najis yang dimaafkan adalah benda yang mestinya dihukumi najis, akan tetapi karena alasan tertentu ulama menghukumi sebagai najis yang di maafkan. Artinya meskipun dihukumi najis, tidak sampai menyebabkan rusaknya ibadah shalat.

Salah satu alasan yang menyebabkan beberap jenis najis tersebut dihukumi makfu, kadang karena sulitnya kita untuk menghindari najis tersebut, sebagai tanda bahwa Allah selalui ingin memberikan yang termudah bagi hamabanya.

Kira-kira najis seperti apakah yang dihukumi makfu (dimaafkan)?. Ebook ini akan menjelaskan hal-hal terkait najis yang di makfu tersebut menurut tinjauan empat madzhab yang kredibel. Madzhab Syafi'i, Maliki, Hanafi, dan Hambali.

Identitas ebbok:
========
Nama Ebook: Najis yang dimaafkan.

Pokok bahasan: Najis.

Penyusun: Isnawati, Lc., MA.

Penerbit: Rumah Fiqih Publishing.

Terbitan ke: 1, Maret 2019 M.

Formta ebook: Pdf.

Tebal Halaman: 36 Halaman.

Sumber file: PPA.

Ukuran file: 739,34 Mb.
=======

Download Ebook Najis yang dimaafkan pdf

Ebook ini sudah banya beredar di dunia maya, dibagiakan secara gratis, jika kalian ingin membaca, dan menyimpan ebook ini secara ofline, kalian bisa mengambilnya melalui tautan yang kami sediakan di bawah ini.

Itulah sedikit informasi tentan ebook najis yang dimaafkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Download ebook Najis Yang dimaafkan Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel