Tanbihul Mughtarrin dengan makna pegon ala pesantren pdf

Tanbihul Mughtarrin makna pesantren pdf

Shepangaropustaka.com - Download kitab Tanbihul Mughtarrin makna pesantren pdf. Adallah sebuah kitab yang berisi Peringatan untuk orang yang tertipu dengan gemerlapnya dunia, meninggalkan urusan akhirat.

Kitab yang ingin kami bagikan untuk kalian di sini adalah gabungan dua kitab yang sama-sama berisi peringatan penting untuk orang-orang yang lalai terhadap urusan akhiratnya, seperti kita-kita, dan kami sendiri pada khususya, karya dari dua ulama yang berbeda.

Dua kitab yang kami maksud tersebut, adalah kitab Tanbihul Mughtarrin karya Syekh Abdul Wahab asy Sya'roni, dan kitab al Kasyfu wat Tabyin fi Ghururi al Khalqi Ajma'in, karya Syaikh al Imam Muhammad bin Muhammad al Ghazali (Imam Al Ghazali).

Kedua kitab tersebut sudah di lengkapi dengan makna jawa pegon dari pondok pesantren petuk, sehingga sebagian teman-teman santri ada yang menyebutnya kitab makna petuk, atau Makna Pesantren.

Sebelum mulai masuk pada inti pembahasan, Dalam kitab Al Kasyfi wat Tabyinnya, Imam Al Ghazali terlebih dahulu membuat klasifikasi orang yang tertipu, secara garis besar menjadi dua kelompok, yaitu tertipunya orang kuffar, dan tertipunya orang islam.

Dari hasil pembagian kelompok tersebut, imam al ghazali kemudian memberikan cara yang berbeda untuk menyadarkan, dan mengajak kita, dan mereka untuk kembali, dan sadar dari ketertipuannya.

Sedangkan pada kitab Tanbihul Mughtarrin penyusunya menegaskan bahwa karyanya adalah karya terbaik yang sangat berharga, bahkan beliau menyamakan kitabnya dengan kitab minhaj Karya Imam an Nawai di bidang fikih, yang menjadi rujukan para Ulama fikih dalam memberi fatwa.

Begitupun Kitab Tanbihul mughtarrin menurut Syekh Abdul Wahab sangat cocok untuk dijadikan sebagai kitab rujukan oleh para ulama sufi dalam memberikan petuah, dan bimbingan spiritual kepada para santrinya.

Rincian singkat tentang Tanbihul Mughtarin makna pesantren
Nama Kitab: Tanbihul Mughtarrin, dan Kitab Al Ksyfi wat Tabyin fi Ghururi al Khalqi Ajma'in.

Pokok Pembahasan:Tasawwuf, Motifasi spiritual.

Pennyusun: 1. Syekh Abdul Wahab asy Sya'roni. 2. Syekh al Imam Muhammad bin Muhammad al Ghazali.

Jumlah Kitab (file): 1.

Tebal Halaman: 141 Halaman.

Format kitab: Pdf.

Penerbit: Maktabah Muhammad bin Syarif.

Pemberi Makna Ponpes. al Islami, Petuk.

Pembuat file: Ust. Ubaidillah Arsyad.

Ukuran file: 34,56 Mb.

D0wnl04d Tanbihul Mughtarrin makna pesantren pdf

Apakah kalian sedang mencari kitab ini?... Jika benar, berarti kalian telah menemukannya. Sebab di bawah ini, sudah kami sediakan sebuah tautan yang akan membantu kalian untuk menemukan, dan mendapatkan kitab tambihul Mughtarrin makna pesantren dalam bentuk berkas pdf.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Tanbihul Mughtarrin dengan makna pegon ala pesantren pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel