Download kitab Al Hishnul Hashin karya Ibnu Al Jazari

Al Hishnul Hashin Pdf, Sebuah kitab tentang doa-doa penting yang diajarkan Rasullah, lengkap dengan etika berdoa yang baik dan benar - Ibnul Jazari

Shepangaropustaka.com - Download kitab al Hishnul Hashin Pdf, sebuah kitab yang sangat bermanfaat. Secara bahasa Al Hisnul Hasin dapat kita artikan "Benteng yang kokoh" Mudah-mudahan apa yang tertulis dalal kitab ini bisa membentengi kita dari segala yang tidak kita inginkan.

Smua yang terjadi, dan yang akan terjadi kepada kita tidak lepas dari Qadla' dan Qadarnya Allah SWT. yang hanya bisa kita tolak dengan doa, Sebagaiman dijelaskan dalam sebuah hadits yang sangat masyhur sekali "La Yaruddu al Qadla' Illa Ad Dua'a" (Tidak ada yang bisa menolak Qadla' Allah kecuali doa).

Dalam hadits yang lain Rasulullah juga pernah menyampaikan bahwa "Doa adalah senjatanya Orang yang beriman". Dengan senjata kita bisa memiliki keberanian dan ketenangan hati untuk menhadapi berbagai rintangan hidup.

Dalam berdoa sebenarnya kita bebas meminta segala yang kita inginkan, dan dengan bahasa yang kita kehendaki. Namun meniru doa yang telah dianjarkan 14 abad silam oleh baginda Rasulullah tentu memiliki keistimewaannya sendiri. Sebab doa yang pernah ajarjarkan rasulullah adalah doa terbaik, yang mencakup semua yang kita butuhkan.

Isi kitab al Hisnul Hasin


Kitab ini berisi kumpulan doa-doa pening yang pernah diajarkan Rasulluah. Doa-doa yang sangat bermanfaat untu semua kebutuhan kita, baik kebutuhan dunia, sperti hidup bahagia, kaya raya , memiliki banyak uang, sukses, kelancaran semu bisnis, dll. ataupun untuk kebutuhankita kelak di akhirat.

Selain berisi doa-doa, yanng lebih penting lagi, di dalam kitab ini juga dijelaskan dengan riinci tentang keutamaan berdoa, adab, dan etika berdoa, agar doa yang kita panjatkan menjadi doa yang maqbul, dan tidak sia-sia.

Pengarang kitab Al Hisnul Hasin


Pengarang / penyusun kitab ini adalah al "allamah, syekh Muhammad bin Muhammad Al Jazari ( Ibnu al Jazari ) (W. 833 H.) Karang beliau yang sangat terkenal khusunya di indonesia, adalah kitab Matan Tajwid Al Jazariyah.

Beliau dilahirkan pada tanggal 25 Ramadlan 751 H. dari seorang ayah pedagang yang sangat giat menuntut ilmu, dan sering menghadiri acara Halaqah Al Quran, Salah satu gurunya adalah Syekh Hasan As Saruji yang kelak juga termasuk salah satu guru dari Syekh Ibnu al Jazari.

Di kabarkan bahwa orang tua ibnu al Jazari baru dikarunia anak setelah usia pernikahanya diatas 40 tahun, setelah beliau menunaikan ibadah haji pada tahun 750 H. Waktu dan tempat mustajab di mekkah beliau gunakan untuk miminta kepada Allah agar dikaruni anak yang shalih, dan berilmu.

Sejak kecil Ibnul Jazari mengisi hari-harnya dengan menuntut Ilmu, hingga belaiu berjhasil menghafal 30 juz al Quran pada usia 13 Tahun. Dan menguasai imu Qiraat pada usia 17 Tahun. Selain belajar tentang al Quran, dan Qiraah, beliau juga menambah hafalannya dengan Hadits-hadits Nabi.

Tempat download kitab al Hishnul Hasin Pdf


Jika kalian ingin mempelajari lebih detail, dan rinci terkait tata cara berdoa, dan hal-hal yang berkaitan dengan doa, kitab ini sangat direkomendasikan untuk menambah wawasan kalian tentang hal tersebut. Silakan ambil kitab Al Hisnu al hasin ini dalam format pdf melalui tautan yang kami sediakan.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download kitab Al Hishnul Hashin karya Ibnu Al Jazari"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel