Matan Riyadhul Badi'ah dengan Makna pesantren sunda (PDF)

Matan Riyadhul Badi'ah dengan Makna pesantren sunda (PDF)

ترجمة الرياض البديعة في اصول الدين وبعض فروع الشريعة
تأليف: الفاضل الشيخ محمد حسب الله

Shepangaropustaka.com - Matan Riyadhul Badi'ah dengan Makna Pesantren bahasa sunda (Pdf). Ini termasuk salah satu kitab pesantren yang sangat populer. Kecil kitabnya, namun besar manfaatnya.

Kitab ini memang mengusung topik pembahasan seputar ilmu fikih, namu sebelum mulai masuk pada pembahasan inti ilmu fikih, kitab ini terlebih dahulu membahas tentang akidah, sebagai hal pertama yang wajib dipahami oleh semua orang mukalaf sebelum pelajaran lainnya.

Sekilas tentang isi kitab Riyadhul Badiah


Kitab yang terbilang sangat ringkas ini, secara garis besar memuat beberapa pokok pemabahsan yang dibagi menjadi beberapa kategori sebagai berikut:

  1. Aqidah
  2. Pembahasan tentang Sesucu (Toharoh)
  3. Pembahasann Tentang Shalat
  4. Pembahasan terkait prihal Jenazah
  5. Pelajaran tentang Zakat
  6. Pembahasan seputar Puasa
  7. I'tikaf
  8. Haji, dan Umroh
  9. Kurban, dan Aqiqoh
  10. Sumpah, dan lain semacamnya.
Semua pembahasn fikih dalam kitab ini selalu dibingkai dengan pembahasan tashawuf, sehingga kitab ini menjadi semakin komplit. dan sangat cocok untuk dipelajari khususunya untuk para santri junior.

Tempat dan cara download


Untuk para guru, ataupun santri yang membutuhkan kitab ini, untuk dijadikan sebagain tambahan referensi dalam mempelajari ilmu fikih dan ushuluddin, kitab ini bisa diambil melaluit tautan yang kami sediakan di bawah.

Sebagai tambahan informasi, sesuai dengan judul postingan ini, bahwa kitab matan riyadhul badi'ah yang sedang kalian lihat ini, sudah dilengkapi dengan makan ala pesantren berbahasa sunda.

Cara downloadnya sangat mudah sekali, kalian tinggal buka dan ikuti tautan yang sudah di sediakan. maka kalian akan langsung di bawa ke tempat kitab ini bisa langsung diambil, dan tampa jebakan iklan.

Kitab yang akan kalian ambil ini memiliki ukuran file sekitar 9,27 Mb. Oleh sebab itu, sebelum mengambilnya pastikan dulu kalian sudah menyiapkan tempat penyimpanan dan paket data yang memadai.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Matan Riyadhul Badi'ah dengan Makna pesantren sunda (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel