Terjemah Husnul maqshid pdf, Karya Imam Suyuthi

Ebook Tujuan Perayaan Maulid Nabi Muhammad  صلى الله عليه وسلم, Terjemhan kitab Husnul Maqshid fi 'Amali al Maulid pdf karya Imam as Suyuthi

Shepangaropustaka.com - Perayaan maulid nabi Muhammad SAW, sampai saat ini masih rutin kita laksanakan, sebagai bentuk penghormatan kita atas jasa beliau yang sangat luar biasa, sekaligus tanda syukur kita kepada Allah SWT atas lahirnya beliau untuk kita semua.

Namun sayangnya sampai saat ini masih ada saja sebagian kecil umat islam yang keliru memahami makna dan tujuan dilaksanakannya peryaan tersebut, sehingga melahirkan anggapan bahwa peryaan tersebut bukan bagian dari agama, dan disebutnya sebabagi perbuatan bid'ah yang tidak boleh kita kerjakan.

Dalam rangka menyikapi hal itu Imam As Suyuthi menulis sebuah kitab yang kemudian beliau beri Judul Husnul Maqsid fi Amalil Maulid yang menjelaskan tujuan. atau nilai positif dibalik pelaksaan maulid Nabi Muhammad SAW. Yang kini telah hadir juga versi terjemahnya.

Secara garis bear poko bahasan dalam kitab tersebut terbagi menjadi tiga pokok pembahasan, yang terdiri dari Muaqaddimah / Pendahuluan. Pada bagian ini berisi sekumpulan komentar As Suyuthu secara umum terkait hukum perayaan maulid Nabi.

Pokok bahasan kedua, beliau memasukkan sejarah pertama kali diselenggarakannya perayaan maulid nabi, serta riwayat orang petama yang melaksanakan acara tersebut.

Kemudian pada pokok bahasan ketiga, beliau as Suyuthi menyajikan bermacam dalil untuk menjawab tuduhan miring orang-orang yang anti terhadap perayaan perinagatan maulid Nabi.

Untuk kalian yang ingin memahami lebih dalam tentang maulid nabi, kitab ini sangat baik untuk kalian jadikan sebagai tambahan rujukan dalam memahami hakikat tentang perayaan maulid nabi. Jika kalian tidak terbiasa membaca kitab bahasa arab, kalian bisa membaca versi terjemahnya yang akan kita bagikan melalui postingan ini.

Identitas buku:
======
Judul buku: Tujuan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pokok pembahasan: Peringatan Maulid Nabi.

Nama kitab asli: Husnu al Maqshid fi 'Amalil Maulid.

Pengarang kitabf: al Imam. al Hafidz Jalaluddin as Suyuthi.

Penerjemah: Bahrudin Achmad.

Penerbit buku: Pustaka al Muqsith, Bekasi - Jawa Barat.

Cetakan ke: 1, Thn. 2021 M.

Format buku: Pdf.

Jumlah halaman: 103 Halaman.

Ukuran file: 3,31 Mb.
======

Cara download

Untuk memiliki buku tentang perayaan maulid nabi ini, kalian tinggal mengambilnya melalui tautan yang sudah kami siapkan di bawah ini. Caranya cukup mudah sekali, sebab kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk kalian semua. Kalian tinggal ikuti tauatan yang tersedia, dan ikuti alurnya sampai selesai.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Terjemah Husnul maqshid pdf, Karya Imam Suyuthi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel