Kitab Tarikhul Hawadits Makna Pesantren Pdf

Kitab Tarikhul Hawadits Makna Pesantren Pdf

Shepangaropustaka.com - Mengetahui sejarah orang sebelum kita sangatlah penting sekali, dengan membaca sejarah kita memahami mana hal buruk yang perlu kita hindari, dan mana hal baik yang perlu kita tiru.

Dan sejarah yang paling penting untuk kita pelajari adalah sejarah baginda nabi kita sendiri. Sebagai seorang muslim yang baik kita perlu mengetahui sejarah beliau manusia pilihan Allah SWT. Beliau adalah panutan kita yang sangat baik untuk kita teladani.

Tidak ada teladan yang lebih baik, dan sempurna dari pada baginda Rasulullah, beliau adalah teladan terbaik yang paling sempurna, sebagaimana ditegaskan didalam al Quran bahwa dalam diri beliau terdapat uswah ( Teladan ) yang baik.

Kitab Tarikh al Hawadits wal Ahwal an Nabawiyah adalah sebuah kitab yang secara khusus menceritakan sejarah penting baginda Nabi Muhammad SAW. mulai sejak beliau masih kecil hingga belaiu wafat.

Dengan mempelajari sejarah beliau selain untuk menambah rasa cinta dan ta'dhim kita kepada beliau, tentu untuk menumbuhkan semangat ketaatan kita kepada Allah SWT. Dan Rasulnya.

Kitab ini merupakan buah karya dari Sayyid Muhammad bin Alwi al Mailiki, yang sudah dilengkapi dengan makana jawa pegon ala pesantren, atau biasa juga disebut dengan istilah makna petuk.

Kitab ini sudah banyak beredar di internet dalam bentuk file pdf, jika kalian juga tertarik untuk menyimpannya, kalian bisa menggunakan tautan yang kami sediakan di bawah ini untuk mendapatkannya.

Indentitas kitab

=========
Nama Kitab: Tarikh al Hawadits wa al Ahwal an Nabawiyah.

Pokok bahasan: Sejarah Nabi Muhammad.

Muallif: Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki, al Hasani.

Ketegori kitab: Kitab Makna pesantren.

Format kitab: Pdf 

Jumlah kitab: 1.

Total Halaman: 122 Halaman.

Ukuran file: 23,12 Mb.
========

Download kitab Tarikhul Hawadits Makna Pesantren pdf


Di bawah ini sudah kami sediakan sebuah tautan untuk mengunduh kitab ini secara gratis. Buat sahabat shepangaro yang ingin mempelajari sejarah baginda nabi karya Sayyid Muhammad yang sudah dilengkapi dengan makna pesantren ini, silakan ambil melalui tautan tersebut.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Kitab Tarikhul Hawadits Makna Pesantren Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel