Download Terjemah kitab al Luma' Pdf Usul Fikih

Terjemah kitab AL Luma' Pdf, Teori fikih klasik, diterjemah oleh Tim Karya Ilmiyah Kelas III Aliyah Madrasah Aliyah Al-Falahiyyah PP. Lanngitan Tahun akademik 2012-2013 M.
Shepangaropustaka.com - Teori Fiqih Klasik adalah sebuah buku yang membahas tentang teori, dan ketentuan penetapan dan pengambilan hukum fikih dari sumber-sumbernya, yaitu al Quran, Hadits, Ijmak, dan Qias.

Buku yang sedang kalian lihat ini, merupakan hasil terjemahan dari sebua kitab kuning yang berjudul Al Luma' Fi Ushulil Fiqh, karya al Imam Abu Ishaq, Ibrahim Asy Syairozi. Salah Satu kitab Ushul fikih yang sangat populer.

Kitab Al Luma' ini tergolong salah satu kitab ushul fiqih yang cukup lengkap dan mudah dipahami oleh para pembacanya, isi pembahasan dalam kitab tersebut cukup komprehenshif meliputi berbagai tema pembahasan yang biasa di bahas dalam kitab ushul fikih lainnya.

Kitab Al Luma' Karya Imam Al Syirazi


Meski kitab ini memiliki pembahasan usul fikih  yang terbilang cukup lengkap, ternyata kitab ini merupakan ringkasan dari karya al Syirazi lainnya, yang berjudul at Tabshirah fi Ushulil Fiqh.

Kitab ini menjadi populer dan istimewa karena didalam kitab ini pengarang banyak memaparkan dalil-dalil, dan seringkali diadikan sebagai referensi para santri dalam mempelajari ilmu ushul fikih, baik di kalanagan pesantren ataupun perguruan tinggi.

Oleh karenanya banyak sekali pesantren yang menjadikan kitab ini sebagai salah satu konsumsi penting untuk para santrinya, menginngat pentingnya mempelajari usul fikih bagai para santri, calon penerus ulama dimasa mendatang. Sebab dengan mempelajari usul fikih mereka akan mengerti bagaimana proses, dan prosedur penetapan serta pengambilan hukum fikih dilakkan oleh para Ualama.

Download Terjemah Kitab al-Luma' Fi Ushul Fiqhi


Untuk kalian yang ingin mengenal lebih jauh tentang kitab Al Luma' karya Imam Al Syirozi yang sangat populer itu, berikut ini kami persembahkan untuk kalian semua buku Teori Fiqih Klasik, Terjemah kitab Al Luma' Pdf.

Download Terjemah kitab al Luma' Pdf Usul Fikih

Nama buku: Teori Fiqih Klasik.


Pokok pembahasan: Dalil sama'i dari segi menetapkan hukum syari'at dengannya dan hukum syari'at dari sisi penetapannya dengan menggunakan dalil sama'i.

Pengarang kitab: Abu Ishaq, Jamaluddin Ibrohim Asy Syairozi.

Penerjemah: Tim Karya Ilmiyah Kelas III Aliyah Madrasah Aliyah Al-Falahiyyah Pondok Pesantren Langitan Tahun Ajaran 1433-1434 H/2012-2013 M.

Format buku: Pdf.

Jumlah buku: 1.

Tebal Halaman: 364 Halaman.

Ukuran file: 2,68 Mb.
=====

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download Terjemah kitab al Luma' Pdf Usul Fikih"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel