Al Luma' Fi Ushuli Al Fiqh Pdf, Ushul Fiqih Karya Imam Asy Syirazi

Kitab Syarah Al Luma' Pdf, Salah satu kitab yang patut kita jadikan sebagai rujukan dalam mempelajari ilmu Ushul Fikih Syafiiyah Karya Asy Syirazi

Shepangaropustaka.com - Ushul fikih merupakan salah satu materi pelajaran pelengkap yang sangat penting untuk dipelajari oleh para santri dalam menuntut ilmu agama. Sebab ilmu ushul fikih ini sejatinya adalah metologis legalitas hukum.

Dalam mempelajari ilmu ushul fikih, Al Luma' Fi Ushulil Fiqh karya  Imam Abu Ishaq, Ibrahim bin Ali Asy Syirazi merupakan salah satu referensi wajib yang tidak boleh kita lewatkan.

Pembahasan dalam kitab ini cukup komprehenshif meliputi ragam tema yang kerap dibahas dalam kitab-kitab Ushul Fikih lainnya.

Al Luma' fi Ushulil Fiqh merupakan ringkasan Imam Asy Syirazi dari karya beliau yang lain dibidang ushul fiqih yang berjudul al-Tabhsirah fi Ushul al-Fiqh.

Ringkasan Imam Al Syirazi yang satu ini menjadi sangat istimewa dikarenakan isi kandungannya banyak memaparkan dalil-dalil, serta seringnya dijadikan referensi utama dalam bidang studi ushul Fikih, baik di kalangan pesantren ataupun perguruan tinggi islam.

Itulah sebabnya, mengapa di banyak pesantren kitab Al Luma' karya Asy Syirazi ini menjadi konsumsi penting para santri yang mendalami ilmu-ilmu agama, sebab dengan memahami ushul fikih kita dapat memahami proses istinbath dan penetapan suatu hukum.

Dengan bagitu para santri itu tidak hanya mempelajari hukum-hukum yang sudah jadi, melainkan juga memehami proses pengambilan dan penetapannya dengan metode yang berlaku dalam ilmu Ushul Fiqih.

Identitas Kitab:
=======
Nama kitab: Al Luma' Fi Ushuli Al Fiqh.

Pokok pembahasan: Kaedah pengambilan Hukum fikih islamiyah.

Pengarang: Imam Abu Ishaq, Ibrohim bin Aly Al Syirazi.

Penerbit: Dar Ibnu Katsir, Dar al Kalam at Thayyib.

Cetakan ke: 1. Thn. 1995 M. / 1416 H. 

Jumlah kitab: 1.

Format kitab: Pdf.

Tebal Halaman: 292 Halaman.

Ukuran file: 4,85 Mb.
=======

Download kitab al Luma' fi Ushulil Fiqh Pdf

Sahabat shepangaro yang ingin mempelajari kitab ushul fikih karya Asy Syirazi yang satu ini, bisa langsung mengambil kitab pdf-nya melalui tautan yang telah tersedia di bawah ini. Dengan tautan tersebut kalain akan langsung menuju tempat kitab ini kami simpan.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Luma' Fi Ushuli Al Fiqh Pdf, Ushul Fiqih Karya Imam Asy Syirazi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel