Terjemah Kitab Firasat-Imam Fakhruddin Ar-Razi (PDF)

Terjemah Kitab Firasat-Imam Fakhruddin Ar-Razi (Ilmu Membaca Sifat dan Karakter seseorang dari Bentuk Tubuhnya)

Shepangaropustaka.com - Sebagaimana telah kita sadari, bahwa manusia tergolong makhluq sosial yang kesehariannya selalu berinteraksi dengan manusia lainnya, akan tetapi di sisi lain, tidaklah semua manusia itu baik. Oleh karenanya penting bagi kita untuk mempelajari keperibadian sesorang.

Dengan ilmu firasat ini kita akan belajar mengenal baik, dan buruknya kepribadian manusia. Oleh karenannya keberadaan ilmu firasat sngatlah berguna, dan bisa menjadi jalan tengah bagi situasi di atas.

Para pelatih binatang mampu mengetahui watak seekor bintang hanya dengan melihat ciri-ciri fisik dari  binatang tersebut. Jika watak bianatang saja bisa dikenali hanya dengan melihat ciri fisiknya, tentu manusi juga bisa kita kenali watak, dan karakternya melalui cara yang sama.

Selain itu, ilmu firasat termasuk salah satu ilmu alam yang semua teorinya telah di uji melalui eksperimen. Dalam hal ini, maka ilmu firasat tidak jauh berbeda dengan ilmu kedoteran, dimana dokter mampu mengenali jenis penyakit seseorang berdasarkan gejalanya. Oleh karenanya semua kritik yang ditujukan kepda ilmu firasat sama dengan ditujukan pada ilmu kedokteran.

Dterangkan oleh Abul Qasim ar Raghib, bahwa kata firasat berasal dari perkataan sehari-hari orang arab yang berbunyi "Farasa as-sabu'u asy-syâta" yang artinya "Binatang buas itu telah menangkap seekor domba dengan cepat". Dari ini bisa disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan firasat adalah kecepatan menangkap (mengetahui) berbagai hal dengan cara tertentu.

Intuk informasi lebih lengkap tentang ilmu firasat, bisa langsung kalian baca bukunya. Jika kalian belum punya bukunya, dan ingin mencari yang gratisan versi pdf, kalian bisa mendapataknnya melalui tautan yng kami sediakan di bawah ini.

======

Nama kitab asli: al Firasah: Daliluka ila ma'rifati akhlaqin nas wa thabai'ihim wa kaannahum kitabun maftuh.

Penyusun: Imam Fakhruddin ar Razi.

Penerjemah: Fuad Syaifuddin Nur.

Penerbit: TUROS - Khazanah Pustaka Islam.

Format buku: Pdf.

Jumlah buku: 1.

Tebal halaman: 199 Halaman.

Ukuran file: 21,83 Mb.
======

Tempat dan cara download

Buat kalian yang ingin memiliki buku ini dalam bentuk pdf, di bawah ini sudah kami sediakan sebuah tauatan yang siap mengantarkan kalian ketempat buku ini kami simpan, dan kalian bisa langsung mengunduhnya dari tempat tersebut.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Terjemah Kitab Firasat-Imam Fakhruddin Ar-Razi (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel