Download Lagu Mars Harlah 1 Abad NU Lengkap Dengan Liriknya (Mp3)

Shepangaro Pustaka - Untuk menyambut hari lahirnya yang ke 1 abad ini, Jamiyah Nahdlatul Ulama telah memiliki lagu mars yang diciptakan oleh KH. Ahmad Musthafa bisri, lengkap dengan logo resminya juga.


Memasuki usianya yang ke 100 tahun NU telah melaunching lagu mars, Untuk memeriahkan momen peringatan hari lahirnya yang kini sudah berumur 1 Abad.

Selain meluncurkan lagu mars yang di ciptakan oleh KH. Ahmad Mustofa Bisri, untuk memeperingati harlahnya, PBNU juga telah meresmikan logo resmi untuk harlahnya. Untuk Mendownloadnya silakan kunjungli tautan yang kami letaakan di bagian akhir postingan ini.

Tema harlah 1Abad NU


Pada acara peringatan harlahnya yang kini sudah genap menjadi satu abad, PBNU mengankat ssebuah tema yang berjudul 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abd Kedua Menuju Kebangkitan Baru'.

Penggunaan tema tersebut, menurut penjelasan Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, adalah berdasarkan hadits Nabi yang menerangkan lahirnya pembaru disetiap penghujung 100 tahun.

إنَّ اللهَ يَبْعَثُ لِهذهِ الأُمَّةِ عَلَى رَأْسِ كُلِّ مِائَةِ سَنَةٍ مَنْ يُجَدِّدُ لَهَا دِيْنَهَا

Artinya: "Sesungguhnya Allah mengutus kepada umat Islam, pada setiap seratus tahun, seorang yang memperbarui untuk mereka (interpretasi) ajaran agama mereka." (HR Abu Daud).

Pembaru yang dimaksud dalam hadits diatas, menurut penjelsan para ulama adalah bersifat umum. Baik itu perorangan ataupun kelompok.

Makna, dan Filosofi di balik Logo 1 Abad NU


Apa filosofi dibalik logo 1 abad NU?.. Logo harlah 1 Abad yang telah diresmikan oleh PBNU bukanlah sekedar lgo tanpa artidan filosofi, melainkan dibalik logo tersebut mengandung makna dan filosofi yang cukup mendalam.

Dimulai dengan Angka 1 berwarna hijau. Angka tersebut menunjukan 1 Abad kiprah NU dalam menegakkan diri sebagai organisa umat islam terbesar.

Adapun lambang pita adalah untuk mengesankan sebuah gerakan yang tumbuh. sedangkan melingkupi angka satu, adalah melambangkan visi, dan proyeksi NU dalam menjemput abad keduanya, dengan kebangkitan baru sesuai dengan tema yang diangkat.

Download Lagu Harlah 1 Abad NU dan Logo resminya


Untuk sahabat shepangaro yang ingin memiliki logo resmi untuk ikut andil memeriahkan harlah NU yang ke 100 ini, kalian bisa mendownloadnya melalui jalur ini.

Sedangkan untuk mendapatkan mp3 lagu mars peringatan harlah 1 abad nu, lengkap dengan liriknya, silkan ikuti Tautan ini.

Berdasarkan catatan sejarah, NU resmi didirikan pada tanggal 16 Rajab, Tahun 1344 Hijriyah. Yang artinya pada tahun ini NU telah genap menduduki usianya yang ke 100 tahun, tepat pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah ini.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan melalui halaman ini terkait dengan lagu mars, dan logo resmi untuk peringatan harlah yang ke 1 Abad. Semoga bermanfaat.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download Lagu Mars Harlah 1 Abad NU Lengkap Dengan Liriknya (Mp3)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel