Redaksi Shalawat Taysir - Untuk mempermudah segala kesulitan

Shepangaropustaka.com - Membaca Shalawat untuk baginda Nabi Muhammad SAW termasuk salah satu ibadah yang memiliki pahala, dan keutaman yang sangat luar biasa sekali. Shalawat termasuk dzikir yang multi fungsi, bisa kita jadikan sebagai media untuk mencapai segala hajat kita. Sebagai orang maslim kalian sudah pasti tahu akan manfaat dan khasiat shalawat.

Shalawat sendiri memiliki banyak macam redaksi, mulai dari shalawat yang diajarkan langsung oleh nabi kepada sahabt, ada pula shalawat yang di bacakan oleh malaikat jibril, dan shalawat lainnya. Masing-masing redaksi memiliki keutamaannya masing. Dan Pada postingan kalia ini kita akan membagiakan teks redaksi bacaan Shalawat Taysir.


Shalawat taysir termasuk salah satu bentuk / redaksi shalawat yang sangat terkenal. Pada kesempatan ini kami akan bagikan untuk kalian yang ingin mengetahui shalawat taysir, dan cara mengamalkannya, lirik shalawat Taysir dalam bahasa arab, indonesia, dan terjemahannya.

Teks / Redaksi Bacaan Shalawat Taysir

Berikut adalah teks bacaan shalawat taysir dalam versi tulisan arab dan latin, juga dengan terjemahannya sekaligus.

Berikut adalah redaksi shalawat Taysir versi arabnya.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، صَلَاةً تَفْتَحُ لِي بِهَا بَابَ الرِّضَا وَالتَّيْسِيْرِ، وَتَغْلِقُ بِهَاعَنِّى بَابَ الشَّرِّ وَالتَّعْسِيْرِ، وَتَكُوْنُ لِى بِهَا وَلِيًّا وَ نَصِيْرًا، يَانِعْمَ الْمَوْلَى وَيَانِعْمَ النَّصِيْرُ، وَعَطِّفْ قُلُوْبَ الْعَالَمِيْنَ بِاَسْرِهِمْ عَلَيَّ وَالْبِسْنِيْ قَبُوْلاً بِشَلْمَهَتْ

Di bawah ini adalah bacaan shalawat Taysir dalam tulisan latin-nya.

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa muhammadin, sholaatan taftahu lii bihaa baabar ridhoo wat taisiir(i), wa taghliqu bihaa annii baabasy syarri wat ta’siir(i), wa takuunu lii bihaa waliyyan wa nashiiron, yaa ni’mal maulaa wa yaa ni’man nashiir, wa ‘athif quluubal ‘aalamiina bi-asrihim ‘alayya wal bisnii qobuulan bisyalmahat.

Terjemah shalawat Taysir

Ya Allah, berikanlah shalawat kepada junjungan kita sayyidina Muhammad saww. dan untuk keluarga sayyidina Muhammad saww., yang dengan shalawat itu Engkau membukakan kepada saya dengannya pintu keridho’an dan kemudahan, dan Engkau tutup dengannya untuk saya pintu kejelekan dan kesukaran/kesusahan, dan Engkau jadikan/mengadakan kepada saya dengannya pelindungan dan pertolongan, Yang (Dia Allah) sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong, dan lembutkanlah seluruh hati manusia kepada saya dan serta kabulkanlah permohonanku.

Siapa Pengarang Shalawat Taysir


Sebalum kita bica lebih jauh tetang khasiat shalawat Taisir, alangkah lebih baiknya terlebih dahulu kita mengenal dari mana asal usul munculnya shalawat ini.

Diterangkan dalam sebuah kitab yang berjudul al Fuyudhat al Muhammadiyah ala Thariqah al Rifaiyah, bahwa shalawat ini dinisbatkan kepada pendiri thariqah ar Rifa'iyah sendiri. Yaitu Syekh al Imam al Quthb Sayyidi Ahmad ar Rifa'i.

Khasiat dan keistimewaan Shalawat Taysir


Sesuai dengan nama shalawatnya, Taisir bersal dari bahasa arab yang artinya mempermudah. Artinya halawat ini di bacakan untuk meminta kepada Allah SWT. agar dimudahkan dalam mengahdapi berbagai kesulitan.

Maka dari itu, barang siapa yang istiqamah mengamalkan shalawat Taisir ini, Insya Allah Allah SWT akan menngabulkan beberapa hal berikut ini.

  1. Dilancarkan Rezekinya.
  2. Dimudahkan dalam melamar pekerjaan.
  3. Dimudahkan mendapatkan relasi, dalam bisnisnya.
  4. Disegani, dan dihormati oleh bawahannya.
  5. Jika sebagai Bawahan, Insya Allah anda Akan disayang atasannya.
  6. Disegani ole para santri/siswanya, dan di banyakkan muridnya.
  7. Dimudahkan dalam menuntut Ilmu.
  8. DI cintai, dan disenangi Masyarakat.
Itulah beberapa Manfaat, dan khasiat yang insya Allah akan diberikan kepada kita yang istiqamah menagmalkan Shalawat ini.

Cara mengamalkan Shalawat Taysir


Jika anda tertarik untuk mengamalkan, dan mendawakan shalawat Taisir ini, alangkah baiknya anda mengikuti tata cara mengamalkannya yang diajarkan oleh guru anda. Berikut adalah tatacara mengamalkan Shalawat Taisir.

  1. Bacalah dengan Istiqamah (Terus menerus) Shalawat ini sebanyak 7 kali setiap selelsai mengerjakan shalat fardlu (Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isyak,Subuh).
  2. Selain dibaca setiap selesai shalat wajib, shalawat ini hendaknya juga dibaca di luar waktu shalat tersebut sebanyaka 111 kali. Waktu membacanya bebas, boleh siang, ataupun malam, yang penting anda harus membacanya sebanyak 111 kali, di selain waktu shalat seperti di atas.
  3. Sebelum memulai pembacaan shalawat, dimohon untuk bertawasul terlebih dahulu, menimah kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Itulah sedikit informasi tentang Redaksi Bacaan Shalawat taisir, versi arab latin dan terjemahnya, sekaligus khasiat dan tata cara mengamalkannya. Semoga Allah selalu mempermudah semua urusan kita. Aamiin ya Robbal Alamin..
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Redaksi Shalawat Taysir - Untuk mempermudah segala kesulitan"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel