Terjemah kitab Al Mabadi' Al-Fiqhiyah Juz 3 (PDF)


Shepangaropustaka.com
- Lengkapi koleksi kitab pdf anda dengan terjemah kitab al Mabadi' Al Fiqhiyah  ala Madzhabi al Imam Asy Syafii juz 3 (PDF). Sebuah kitab kecil yang menjabarkan tentang poko-pokok fikih syafiiyah yang didesain khusus untuk pelajar pemula.

Sesuai dengan kitab aslinya yang terdiri dari 4 jilid, versi terjemahnya juga di bagi menjadi 4 jilid, agar mudah untuk mencarinya. Dan pada postingan kali ini kami ingin berbagi sedikit informasi terkait terjemahan kitab al mabadi al fiqhiyah juz 3 secara khusus. dan untuk jilid lainnya bisa kalian lihat postingan kami sebelum, dan selanjutnya.

Kitab Al Mabadi' Al fiqhiyah adalah sebuah kitab kecil yang membahas tentang pelajaran fikih tingkat dasar sesuai dengan pandangan madzhab Syafii. Yang sangat cocok untuk dipelajari, dan diajarkan kepada para santri, khususnya di tingkat pemula.

Di dalam kitab ini dijelaskan secara gamblang dan singkat tentang hukum-hukum fikih yang paling mendasar, dan penting untuk kita pelajari, sebagai pedoman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai seorang muslim.

Semua aktifitas harian kita seagai umat muslim, tidak boleh menyalahi ketetapan hukum yang telah dirumuskan oleh para ulama dalam kitab-kitab fikih. Para ulama menyimpulkan, dan merumuskan bahwa hukum islam itu terbagi menjadi lima bagian, wajib, sunnah, haram, makruh, dan mubah.

Semua aktifitas kita dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari 5 hukum tersebut. Ada yang wajib, ada yang sunnah, dan ada yang haram. Dan bagian yang haram adalah aktifitas yang tidak boleh kita kerjakan. sebab bila dikerjakan, maka kita dihukumi berdosa, dan akan mendapatkan sikasa jika tidak diampuni Allah SWT.

Secara garis besar manfaat mempelajari ilmu fikih, adalah untuk mengetahui, mana aktifitas yang hukumnya wajib, sunnah, mubah, makruh, dan haram, untuk kita kerjakan yang memiliki hukum wajib, sunnah, dan mubah. Serta kita jauhi yang dihukumi haram, dan makruh.

Buat sahabat Shepangaro yang ingin membaca terjemahan kitab Al mabadi'  al Fiqhiyah jilid 3, kami persilakan untuk mengambil buku pdf-nya melalui tautan di bawah ini. Semoga buku terjemahan yang kami bagikan ini, bisa bermanfaat untuk kita semua.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Terjemah kitab Al Mabadi' Al-Fiqhiyah Juz 3 (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel