Karya Al Ghazali, Ashnaf Al-Maghrurin Makna Pesantren (PDF)


Shepangaropustaka.com - Ashnaf al Maghrurin Makna Pesantren (PDF) Adalah salah satu karya dari Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad Al Ghazali (Imam Al Ghazali) Yang membahas tentang golongan orang yang tertipu dengan kehidupannya.

Menurut al Ghazali, Secara umum makhluq itu terbagi menjadi dua bagian. Hayawan, dan bukan Hayawan. Kemudian, hayawan itu terdiri dari dua jenis. Ada yang mukallaf, dan ada yang tidak. Sedangkan hayawan yang mukallaf itu ada yang beriman, dan ada yang tidak. Kemudian yang berimanpun terbagi menjadi dua, ada yang Taat, dan ada yang berma'siat keduanya ada yang Alim dan ada yang Bodoh.

Keterbujukan itu bisa menimpa kepada siapapun dari orang yang beriman yang mukallaf dan orang yang tidak beriman, kecuali orang-orang yang telah dilindungin oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kita tergolong orang-orang yang mendapatkan perlindungan Allah tersebut. Aamiin ya Robbal Alamin.

Kemudian Imam Al Ghazali juga menyimpulkan bahwa orang yang tertipu dari golongan orang yang beriman itu ada 4 golongan. 1- Dari kalangan Ulama, 2- Dari kalangan Ahli Ibadah, 3- Dari kalangan Orang kaya, dan 4- Dari kalangan Ali Tashawuf.

Untuk informasi detail terkait penjelasan orang-orang yang tertipu bisa kalian pelajari dari kitab karya al Ghazali ini. Karena dengan kitab ini al Ghazali bermaksud untuk menjelaskannya dengan sejelas-jelasnya, dengan menggunakan ungkapan yang mudah dipahami.

Kitab ini sudah ada maknanya. Jadi anda yang belum mahir membaca kitab gundulan, tidak perlu khawatir tidak bisa membaca dan memahaminya. Dengan makna yang ada pada kitab ini, akan menjadikan kita semakin mudah dalam mempelajarinya.

=====
Nama Kitab: Kitab al Kasyfi wat Tabyin fi Ghururi al Khalqi Ajma'in (Ashnaf al Maghrurin)

Pokok pembahasan: Tashawwuf.

Penyusun: Imam Abu Hamid al Ghazali (Imam Al Ghazali).

Kategori kitab: Kitab Kuning dengan makna pesantren.

Format: Pdf.

Jumlah Jilid: 1.

Tebal Halaman: 36 Halaman Pdf.

Ukuran file: 12,63 Mb.
=====

Tempat dan cara download Ashnaf al Maghrurin makna pesantren

Jika kalian ingin memilikinya, kami persilakan untuk mengunduhnya melalui tautan yang tersedia di bawah ini. Kalian hanya perlu mempersiapkan ruang penyimpanan, dan kuota internet yang memadai. Kitab ini berukuran sekitar 12,63 Mb.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Karya Al Ghazali, Ashnaf Al-Maghrurin Makna Pesantren (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel