Al Hushun al Hamidiyah dengan Makna pegon ala Pesantren (PDF)


Shepangaropustaka.com - Menjaga aqidah, agar selalu sesuai dengan Aqidah yang diiridhai Allah dan Rasulullah, adalah suatu yang sangat penting. Sebab aqidah merupakan penentu utama keselamatan kita di hari akhir kelak.

Al Hushun Al Hamidiyah termasuk salah satu kitab yang sangat baik untuk kita pelajari guna melindungi , dan menjaga akidah/keyakinan kita, agar selalu berada dalam garis Ahlussunnah Wal Jamaah.

Kitab ini berisi rambu-rambu aqidah islamiayah, keyakinan-keyakinan dalam agama, sesuai dengan keyakinan yang diwarsikan oleh baginda nabi, dan para sahabat, yakni Aqidah Ahlussunnah wal jamaah.

Sekitar 14 abad yang silam, nabi telah memberi peringatan, bahwa umatnya suatu saat akan terpecah menjadi 73 golongan, dan hanya ada satu golongan yang akan selamat. yaitu golongan yang berpegang teguh pada ajaran Nabi dan para sahabat.

Mayoritas ulama telah sepakat bahwa yang dimaksud dengan golongan yang akan selamat adalah golongan yang mengikuti aqidahnya Imam As'ari, dan Al Maturidi. Sebab Aqidah keduanyalah yang dianggap paling sesuai dengan yang pernah diajarkan, dan dicontohkan oleh Nabi, dan para Sahabat.

Kitab al Hushun Al Hamidiyah yang ada dihadapan kalian ini, sudah ada meknanya, menggunkan makna pegon khas pesantren, atau yang dikenal dengan istilah mekna pesantren petuk. Sehingga bisa membantu kita para pemula, dalam mempelajarinya.

======
Nama kitab: Al Hushun Al Hamidiyah lil muhafadhah 'al Al 'Aqaid al Islamiyah.

Pokok pembahasan: Aqidah  Ahlussunnah Wal Jamaah.

Penyusun: Sayyid Husain Afandi.

Kategori: Kitab Kuning Makna Pesantren.

Jumlah kitab: 1.

Format: Pdf.

Jumlah Halaman: 193 Lembar.

Ukuran file: 37,43 Mb.
======

Dapatkan kitab al Hushun Al Hamidiyah Makna Pesantren (PDF)

Khusus Untuk kalian yang ingin mendapatkan karya Sayyid Husain Afandi dengan makna pesantren yang satu ini, kalian bisa mendaptakannya dengan mudah dan gratis melalui tautan yang kami sediakan di bawah ini.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Hushun al Hamidiyah dengan Makna pegon ala Pesantren (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel