Hasyiyah Al Bajuri ala Ibni Qasim Makna Pesantren (PDF)


Hasyiyah Ibrahim al Bajuri ala Ibni Qasim, adalah penjelasan lebih detail terhadaap kitab fikih Fathul qarib al Mujib karya Syekh Abu Abdillah Muhammad Ibnu Qasim. Sedangkan Kitab Fathul Qarib merupakan syarah dari kitab Matnul Ghayah Wat Taqrib karya Syekh Abu Syuja'.

Mempelajari Hasyiyah al Bajuri akan mempermudah kita dalam mempelajari, dan memahami hukum-hukum fikih yang diterangkan oleh Syekh Muhammad bin Qasim dalam kitab Fathul Qarib, dan Syekh Abu Syuja' di kitab Matnul Ghayah Wat Taqrib (Kitab Taqrib).

Sama dengan kitab fikih lainnya, Hasyiyah Al Bajuri juga seringkali menjadi rujukan para Ulama, Kiai, dan para ustadz dalam menentukan hukum-hukum peristiwa moderen yang terjadi pada masa sekarang.

Pengarang Hasyiyah Al Bajuri


Hasyiyah Al Bajuri adalah karya dari Imam Ibrahim al Bajuri. Nama lengkap beliu adalah Syaikh Burhanuddin Ibrahim al Baijuri bin Syaikh Muhammad al Jizawi bin Ahmad. Beliau lahir pada tahun 1198 H./ 1783 M, di sebuah desa yang bernama bajur, atau baijur, pusat distrik al Munufiyah, Mesir.

Syekh Ibarahim al Bajuri termasuk salah satu Ulama Klasik Madzhab Syafii, yang karya-karyanya masih terus dipelajari samapai saat ini.

Beliu Wafat tepat pada hari Kamis, tanggal 28 Dzul Qa'dah, 1276 H./19 Juli 1860 M. Beliau di shalatkan di Masjid al-Azhar asy-Syarif kemudian dimakamkan di kawasan Qurafah al-Kubra (al-Mujawarin).

Cara mendapatkan Hasyiyah Al Bajuri Makna Pesantren Versi Pdf


Jika kalian memiliki niat untuk membaca, dan memliki hasyiyah al Bajuri Makna Pesantren ini, Silakan kalian gunakan tautan download yang tersedia di bawah ini. Dengan tautan tersebut kalian akan dibawa ke temapat kitab ini kami simpan.

Identitas Kitab
======
Nama kitab: Hasyiyah al Bajuri ala Ibni Qasim. (Syarah Fathul Qarib).

Pokok Pembahasan: Hukum Fikih Madzhab Syafii.

Mushannif: Syekh Ibrahim Al Bajuri.

Ketegori: Kitab Makna Pesantren.

Jilid ke: 1.

Format: Pdf.

Jumlah Halaman: 396 Lembar.

Ukuran file: 203,58 Mb.
======

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

2 Responses to "Hasyiyah Al Bajuri ala Ibni Qasim Makna Pesantren (PDF)"

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel