Tafsir Al Ibriz Juz 8 Pdf, Tafsir Al Quran Bahasa Jawa (Makna Pesantren)

Tafsir Al Ibriz Juz 8, dengan Makna Pesantren bahasa jawa pegon (Pdf)

Shepangaropustaka.com - Tafsir al Ibriz merupakan salah satu kitab yang berisi tafsir (Penjelasan mendetail terhadap ayat-ayat suci al Quran) karya Ulama indonesia. K. Bisyri Musthafa, rembang. Beliau adalah Ayahanda Gus Mus (KH. Musthafa Bisri).

Di pesantren kudus kitab Al Ibriz yang beraksara jawa pegon ini rutin dikaji pada setiap hari jumat oleh KH. Sya'roni Ahmadi, yang mana beliau merupakan salah satu Mushahhih dari pada kitab susunan KH. Bisyri Ini.

Dilansir dari situs Duta Islam, bahwa kitab Al Ibriz ini juga sangat populer di Suriname. Sebab bahasa warga di sana adalah bahasa jawa, sama dengan bahasa yang digunakan dalam tafsir al ibris. Artinya kitab Al Ibriz secra geografis sudah menyebar sampai ke luar negeri.

Bahasa Jawa yang dipakai dalam tafsir al Ibriz adalah bahasa Jawa halus khas Jawa tengah, berbeda dengan bahasa yang digunakan dalam kitab Tafsir Tajul Muslimin, dan Tafsir al Iklil yang menggunakan Bahasa jawa khas Jawa timur.

Tempat dan Cara Download Tafsir al Ibriz Pdf


Sahabat shepangaro yang ingin membaca, dan menyimpan kitab Tafsir Al Ibriz Bahasa Jawa pegon seperti di atas, di bawah ini sudah kami sediakan tautan yang siap mengantarkan kalian ke tempat kitab ini bisa kalian ambil.

Kitab ini memiliki ukuran file sekitar 14,03 Mb. Jadi buat kalian yang berniat untuk menyimpannya, silakan siapkan kuota, dan ruang penyimapann terlebih dahlu, pastikan kedua cukup untuk mengunduh file sebesar 14,03 Mb.


Untuk mendapatkan tafsir Al Ibriz jilid lainnya, mulai dari jilid 1, sampai jilid 30, silakan kunjungi halaman Tafsir Al Ibriz lengkap dari jilid 1 sampai jilid 30.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Tafsir Al Ibriz Juz 8 Pdf, Tafsir Al Quran Bahasa Jawa (Makna Pesantren)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel