Minhatur Radli PDF, Nadhom Imrithi dan Terjemahnya


Shepangaropustaka.com - Minhatu ar Radli Pdf. Terjemah nadham Imrithi sekaligus dengan penjelasannya, karya Muhammad Naufal Murtadla, Muhammad Andi Kurniawan, dan Siti Maisaroh.

Nadham imrithi termasuk salah satu rujukan para santri khususnya pemula, dalam mempelajari kaedah-kaedah ilmu nahwu, sebagai bekal untuk belajar membaca kitab gundul khas pesantren.

Nadham imrithi biasanya dipelajari oleh para santri di tingkat pemula, setelah slesai mempelajari kitab jurumiyah. Dari segi isi tidak jauh berbeda antara imrithi dan jurmiyah.

Perbedaan yang sangat jelas antara Imrithi, dan jurmiyah terletak pada model dan gaya penyusunannya. Jurmiyah menggunkan susun bahasa biasa, atau yang dikenal dengan istilah kalam natsar, sedangkan imrithi disusun dengan model nadham.

Pada biasanya kalam nadham lebih mudah, dan enak untuk dihafal, akan tetapi lebih sulit dipahami. Oleh karenanya, banyak para santri pemula yang mempelajari nadham imrithi dengan bantuan buku terjemahan semacam kitab Minhatur Radhi kara Muhamamd Naufal dkk ini.

========
Judul Ebook: Minhatur Radli, 'ala Andhimah al imrithi.

Pokok pembahasan: Kaedah dasar ilmu Nahwu.

Penyusun kitab Imrithi: Syekh Yahya Syarofuddin Al Imrithi.

Penterjemah: Muhammad Naufal Murtadla, Muhammad Andi Kurniawan, dan Siti maisaroh.

Kategoti: Buku Terjemahan.

Format: Pdf.

Total Halaman: 180 Halaman.

Ukran file: 1,09 Mb.
========

Kitab Minhatu Ar Radhi karya Muhammad Naufal kk. ini, selain menyajikan terjemahan dari nadham imrithi, juga disertai dengan penjelasan tambahan yang sangat membantu para pemula dalam memahami kandungan dalam nadham imrithi.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Minhatur Radli PDF, Nadhom Imrithi dan Terjemahnya"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel