Buku Maulid Simtudduror (Maulid Al Habsyi Pdf ) Makna Pesantren


Shepangaropustaka.com | Buku Maulid Simtud Durar / Simtut Duror dengan makna jawa pegon khas pesantren versi pdf. Puji Syukur hanya milik Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya kepada kita semua.

Tak lupa juga mari kita haturkan Shalawat dan Salam kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. yang berkat beliaulah alam raya ini Allah ciptakan.

Maka sebagai tanda ucapan terimakasih kita kepada Nabi Muhammad SAW marilah kita biasakan untuk senantiasa bershalawat kepadanya.

Ada banyak pilihan shalawat yang bisa kita baca, mulai dari yang paling pendek hingga yang paling panjang. Selain itu kita juga bisa membaca buku-buku maulid, semacam maulid ad dibai, al barzanji, dan maulid Simtud Duror.

Di dalam buku maulid yang senantiasa kita baca, utamanya pada bulan maulid, selain terdapat redaksi shalawat pilihan, juga mengandung pujian, serta sejarah kelahiran beliau.

Maulid Simtud Duror termasuk salah satu buku maulid yang sering dibaca dalam rangka mengaharap keberkahan memperingati maulid nabi, baik itu pada bulan maulid, atau pada bulan lainnya.

Agar dalam membaca maulid kita bisa menghayati isinya, maka kita perlu faham arti kata demi kata dari bacaan yang tersusun rapi dalam buku tersebut, mungkin bagi sebagian kaum muslim yang pernah belajar bahasa arab, akan sangat kudah menghayati artinya.

Akan tetapi bagi kita yang masih tidak begitu mahir berbahasa arab, maka kita harus belajar secara khusus akan arti daripada kitab maulid simtud duror ini.

Dibawah ini sudah kami sediakan tautan yang akan membantu kalian untuk mendapatkan buku maulid Simtud Duror dengan makna pesantren.

Dengan buku tersebut kita busa belajar arti kalimat demi kalimat bacaan Maulid Simtud Duror. Sehingga ketika kita membacanya dalam rangka memperingati lahirnya Manusia paling utama bisa lebih khusyuk dengan menghayati makna-maknanya 

========

Pokok pembahasan: Cerita Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Penyusun: Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al Habsyi

Kategori: Maulid Nabi, Makna Pesantren

Ukuran file: 10,92 Mb.
========

Buku maulid yang sangat terkenal ini disusun oleh Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al Habsyi, sehingga buku ini juga populer dengan nama/ sebutan Maulid Al Habsyi.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Buku Maulid Simtudduror (Maulid Al Habsyi Pdf ) Makna Pesantren"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel