Sunan Abu Daud dengan makna pegon ala pesantren Jilid 1


Sunan Abu Daud makna pegon ala pesantren Pdf | Shepangaropustaka.com - Hadits nabi merupakan salah satu pegangan pokok umat islam setelah kitab suci al Quran. Hadits juga berfungsi sebagai penjelas, dan pembatas dari ayat-ayat alquran yang bersifat universal.

Hadits adalah Sabda, perbuatan, atau penetapan (pembenaran) nabi Muhammad SAW. dan ketiganya Allah tetapkan sebagai aturan yang bisa diikuti, dan dijadikan pedoman oleh seluruh umat muslim dalam kehidupan sehari-harinya, agar perkataan, dan tindakannya selalu sesuai dengan tuntunan agama islam.

Oleh karena begitu pentingnya hadits nabi untuk kita jadikan sebagai pedoman hidup, maka para ulama membuat aturan khsusus untuk dijadkan acuan dalam menilai keabsahan sebuah hadits.

Dengan standart tersebut ulama membagi hadits menjadi tiga bagian, yaitu Shahih (valid), Hasan (Dibawah hadits Shahih), atau Lemah (Dhaif). Dari ketiga bagian hadits tersebut yang bisa dijadikan landasan hukum hanyalah yang berstatus Shahih, dan Hasan.

Para ulama ahli hadits telah menetapak 6 kitab hadits induk yang bisa kita jadikan rujukan untuk mencari hadits yang berada di level shahih dan hasan, yang sampai sekarang kita kenal dengan istialah Kutub As Sitah ( 6 kitab hadits induk ), salah satunya adalah Sunan Abu Daud.

Sunan Abu Daud dengan Makna pegon ala Pesantren

Untuk kalian yang ingin mempelajari sunan Abu Daud, namu masih belum bisa memberii makna sendiri, kalian bisa menggunakan fasilitas kitab Suanan Abu Daud yang sudah dilengkapi dengan makna pesantren.

Dengan fasilitas kitab makna pesantren tersebut kita akan semakin mudah memahami arti daripada hadits-hadits yang termaktub dalam kitab sunan Abu daud.

======
Judul Kitab: Sunan Abu Daud (Makna Pesantren)

Pokok Pembahasan: Hadits-hadits Nabi.

Penyusun: Al Imam Al Hafidz Abu Daud Sulaiman bin Al Asy'ats As Sajstani (275 H.).

Kategori: Hadits Nabi, Makna Pesantren

Jeniis file: Pdf.

Jilid ke: 1.

Total Halaman: 685 Halaman Pdf.

Ukuran file: 228,09 Mb.
======

Sunan Abu Daud dengan makna pesantren ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu jilid 1, dan jilid 2. Untuk kalian yang mau mempelajari jilid satunya, silakan ikuti tautan selengkapnya yang kami sediakan di bagian akhir postingan ini.

Untuk kalian yang ingin mempelajari Sunan Abu Daud makna pesantren jilid 2, Silakan kalian ambil melalui Halaman Sunan Abi Daud Jilid 2 dengan Makna Pesantren Pdf.

0 Response to "Sunan Abu Daud dengan makna pegon ala pesantren Jilid 1"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel