Qasidah al Burdah lengkap dengan makna pesantrennya versi Pdf


Shepangaropustaka.com | Qasidah al Burdah dengan makna pesantren karya Imam Al Bushiri (Pdf), merupakan salah satu qasidah yang sangat populer, dan sangat diminati oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia.

Qasidah berisi puji-pujian untuk baginda Nabi selain enak di lagukan jug memiliki khasiat, dan fadilah yang sangat luar biasa.

Diantara khasiatnya yang sangat masyhur adalah untuk menyembuhkan orang yang sakit parah, sebagaimana yang dialami oleh penyusunnya  sendiri. Menurut cerita yang sangat Masyhur Imam al Bushiri menyusun burdah ini pada saat beliau sedang sakit parah, bahkan tak ada tabib yang mampu menyembuhkannya.

Kemudian ditengah keputus asaanya beliau hanya mengahbiskan waktunya sambil rebahan sembari menyusun syair-syair yang diantara isinya adalah pujian kepada Rasulullah yang sekarang kita kenal dengan qasidah al Burdah.

Hingga kemudian pada suatu ketika Imam al Bushiri bermimpi dirawuhi Rasulullah, yang memberikan  "burdah" semacam selimut yang di balutkan kepada beliau yang sedang sakit. Dan  setelah bangun dari tidurnya ternyata beliau sudah sembuh dari penyakitnya.

Selain untuk kesembuhan, khasiat lain dari qasidah al burdah yang sanga terkenal adalah untuk keselamatan, atau semacam pagar. Banyak pesantren besar, dan salaf yang setiap hari memagari pondoknya dengan membaca burdah mengelili pessantren.

Berikut adalah link untuk mendapatkan buku Qasidah al Burdah yang lengkap dengan maknanya, menggunakan bahasa jawa pegon khas pesantren ( Makna Pesantren ).

Selain Buku berdah dengan makna pesantren kalian juga bisa membaca syarahnya yang berjudul al Kawakib Al Durriyah dan lainnya, untuk semakin mempermudah kita memahami kandungan qasidah karya Imam Al Bushiri ini.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Qasidah al Burdah lengkap dengan makna pesantrennya versi Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel