Terjemah Nadham Qawaidul I'lal ‘ATHO-U DZIL JALAL Makna Pesantren


Terjemah Nadham Qowaidul I'lal, ‘ATHO-U DZIL JALAL dengan makna pesantren ( PDF ) karya Ust. Munsyarif bin Mas'ud bin Irsyadz Rembang.

Ustadz Munsyarif menyatakan bahwa Nadham Qawaidil I'lal merupakan salah satu kitab sorrof terbaik dari segi mudahnya di hafal, dan difahami.

Apa itu I'lal?

Sebagaimana diterangkan dalam kitab Asy Syafiyah, dna Syarah al Ghazi I'lal ialah proses perubahan huruf 'illat yang bertujuan untuk meringankan kalimat, baik dengan cara membuang, mengganti, atau dengan disukunkan.

Untuk melakuka perubahan tersebut terdapat beberapa kaedah I'lal yang telah ditetapkan oleh para ulama dalam kitab kitab Sorof. termasuk dalam kitab Nadham Qawaidul I'lal ini.

Dari kitab ini, kita akan mempelajari sekitar 17 kaedah i'lal yang sangat penting untuk kita pelajari, khusunya dalam belajar ilmu sorrof, dan ilmu bahasa pada umumnya.

D0wnl0ad ‘ATHO-U DZIL JALAL Makna Pesantren Pdf

Untuk kalian yang ingin membaca, atau mempelajari kitabi ini, dipersilakan untuk mengambilnya melalui tautan yang kami sediakan di bawah ini.

Demikian sedikit informasi tentang kitab ‘ATHO-U DZIL JALAL makna pesantren yang bisa kami tuliskan pada halaman ini, Semoga bisa bermanfaat.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Terjemah Nadham Qawaidul I'lal ‘ATHO-U DZIL JALAL Makna Pesantren"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel