Tinggalkan 7 Kebiasaan Buruk Penyebab HP Cepat Rusak

Sebagai pemilik HP kita tdak ingin salah satu barang kesayangan kita menjadi rusak, apalagi rusak sebelum waktunya rusak (cepat rusak)

Nah untuk menghundari kejadian yang tidak kita harapakan diatas, tentu kita harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak hp kita dengan cepat.

Berikut sudah kami rangkum 7 kebiasaan buruk yang sangat penting untuk kita perhatikan agar tidak berakibat fatal pada smartphone kesayangan kita.

7 Kebiasaan Buruk Penyebab HP Cepat Rusak

Perhatikan 7 kebiasaan buruk berikut ini, untuk menjaga performa smartphone kesayangan anda tetap maksimal, dan tidak cepat rusak, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk service, dan atau beli handphone baru.

1. Suka Melepas Softcase maupun Hardcase


Kebiasaan buruk pertama yang biasa dilakukan oleh banyak orang adalah kebiasaan melepas Softcase maupun Hardcase.

Sesuai dengan fungsinya, Softcase adalah salah satu aksesoris penting yang sekaligus sebaga pelindung fisik hp agar body Hp makin awet.

Oleh karenya, jika kalian ingin body hp kalian tambah awet dan tetap mulus seperti masih baru mulai pertimbangkanlah dari saat ini untuk meninggal kebiasaan buruk melepas Softcase maupun Hardcase Hp.

2. Suka Instal Aplikasi dari sumber sembarangan

Memasang aplikasi sembarangan juga termasuk salah satu kebiasan para pengguna Hp yang bisa memdatangkan pengaruh buruk pada hp, dan menyebabkan hp semakin cepat rusak.

Hal ini bukan tanpa alasan. Mengistal aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya dapat meningkatkan resiko serangan malware, sehingga hp kita akan menjadi sarang malware.

Apalagi akhir akhir ini, banyak aplikasi yang disebar melalu website atau laman yang kurang terpercaya kerapkali dijadikan modus.

Untuk itu usahakanlah untuk selalu memastikan bahwa anda telah menginstal aplikasi hanya dari sumber-sumber terpercaya.

Mislanya, untuk pengguna Hp, dan android lainnya, aplikasi playstore merupakan salah satu sumber penyedia aplikasi yang sangat terpercaya.

Sedangkan untuk pengguna iPhone dan iPad bisa mengunjungi App Store untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi resmi.

3. Memainkan HP sambil dicas

Kebiasan buruk lainnya yang samapai saat ini masih sulit dihindari oleh mayoritas pengguna HHp adalah memainkan Hp pada saat sedang dicas.

Kebiasan ini, selain bisa memperlambat proses pengisian daya, resiko paling buruknya dalah dapat menyebabkan baterai hp semakin cepta rusak.

Salah-salah karena overheating atau suhu terlalu panas, komponen dalam HP juga bisa jadi korbannya. 

Agar hal buruk ini tidak terjadi, sebaiknya letakkan HP dan istirahatkan sebentar selama proses pengisian ulang baterai sedang berjalan.

Untuk mengatasi kebosanan menunggi proses pengisisan daya HP, cobalah untuk mengalihkan perhatian pada aktivitas penting dan menarik lainnya.

4. Ngecas HP dengan Charger KW


Ngecas HP dengan Charger KW, atau sembarang juga termasuk salah satu kebiasaan buruk yang sanga beresiko buruk pad hp kita.

Memang kondisi pada saat ini kebutuhan ngecas hp sudah menjadi kebutuhan utama, hal itu menyebabkan kita terkadang abai untuk memeperhatikan Charger yang akan kita pakai, tidak peduli dengan spesifikasinya.

Padahal setiap Charger  memliki spesifikasi yang berbeda, dan tidak menutup kemungkinan tidak sesuai dengan kebutuhan hp kita, meski bentuk Chargernya sama persis dan bisa dipakai pada hp kita.

5. Meletakkan HP Sembarangan


Melatakkan HP sembarangan merupakan salah satu faktor penyebab hp kita menjadi cepat rusak.

Agar HP anda tidak cepat rusak hindarilah kebiasan buruk meletakakkan HP sembarangan. pikirkan terlebih dahulu hal buruk apa yang kemungkinan terjadi jika kita meletakkan hp ditempat tersebut.

Jangan biasakan meletakkan hp berdekatan dengan air, menghindari kemungkinan tumpahan air yang bisa mengenai HP.

Sebagai pemilik, sebenarnya kamu merupakan orang yang paling tahu di mana lokasi terbaik meletakkan HP. Cukup pertimbangkan sebentar sebelum meletakkan atau menyimpannya.

Mudahnya, hindari sembarangan meletakkan HP agar tidak cepat rusak

6. Tidak Memakai Screen Protector



Screen Protector juga termasuk salah satu aksesoris penting handphone yang memilki fungsi utama melindungi layar Hp kita dari gesekan, atau benturan yang membahayakan.

Layar  Hp menjadi salah satu bagian terpenting pada perangkat Hnadphone pintar, bukan hanya sebidang permukaan untuk menampilkan gambar. Pada era HP pintar ini, layar ponsel dibekali fungsi touchscreen untuk mempermudah pemakaiannya.

Guna menjaga layar HP agar tetap mulus dan tidak menjadi sarang goresan, pastikan untuk selalu memakai screen protector.

Banyak pengguna juga menyebut aksesoris ini dengan istilah anti gores, pelindung layar, atau screen guard.

Seiring perkembangannya, kini screen protector dihadirkan dalam berbagai jenis sesuai kebutuhan pakai penggunanya.

7. Jarang Update Sistem dan Aplikasi



Kebiasaan buruk lainnya adalah malas untuk mengUpdate sistem dan apilaksi HP. Coba kamu ingat-ingat kira-kira kapan terakhir kali anda mengupdate sistem dan aplikasi di HP.

Jangan-jangan anda termasuk salah satu pengguna yang abai dengan masalah ini. Padahal update sistem dan aplikasi perlu dilakukan untuk memperkuat keamanan HP.

Sejak saat ini mulailah untuk mempertimbangkan kembali kebiasaan ini, alasan pentinganya mengupdate sistem dan aplikasi bukan hanya untuk memperkuat sistem kemanan, melainkan karena umumnya update atau pembaruan juga disertai dengan sejumlah fitur baru.

Itulah setidaknya tujuh kebiasaan buruk dalam memakai HP yang perlu diperhatikan, dan dihindari. Tentu saja tujuannya agar HP kamu tidak mudah rusak.
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Tinggalkan 7 Kebiasaan Buruk Penyebab HP Cepat Rusak"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel